Sukses

Entertainment

Alasan Joko Anwar Enggan Gunakan CGI di Pengabdi Setan

Fimela.com, Jakarta Film Pengabdi Setan diremake sutradara ternama Joko Anwar. Seperti diketahui, film Pengabdi Setan pernah sukses sebagai film horor di era 80-an. Melalui karya remake-nya, Joko Anwar menghadirkan sesuatu yang lebih fantastis di film Pengabdi Setan.

Joko Anwar mengatakan, dia enggan mengelabui penonton dengan menggunakam teknologi CGI di dalam filmnya. "Untuk tokoh hantu saya memang menggunakan make up organik. Soalnya kalau pakai CGI kelihatan bohongnya jadi enggak berasa gitu," kata Joko Anwar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Selain enggan menggunakan teknologi CGI, Joko Anwar juga memilih untuk mengeksplorasi make-up dalam filmnya. Seperti hantu yang dihadirkan, ia menerapkan make-up yang cukup kuat untuk menjaga atmosfer horor yang ditampilkan.

"Saya mau jaga atmosfer horornya. Jadi cuma practical effect dan karakter itu sendiri yang dikuatkan, makanya saya nggak mau pakai banyak teknologi di film ini," terang Joko Anwar.

BTS film Pengabdi Setan (Doc: Rapi Films)

Film Pengabdi Setan yang disutradarai Joko Anwar akan rilis pada 28 September 2017. Film ini dibintangi Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ayu Laksmi, Elly D. Luthan dan Egi Fedly

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading