Sukses

Entertainment

Celeb Bio Tsania Marwa

Fimela.com, Jakarta Tsania Marwa mengawali kariernya dengan mengikuti ajang Gadis Sampul pada 2005 silam. Sayangnya, Tsania yang saat itu masih berusia 14 tahun tak keluar sebagai jawara. Wanita berdarah Arab tersebut harus puas menduduki posisi runner up Gadis Sampul 2005.

Sejak saat itu, Marwa mulai dikenal publik. Ia pun berkesempatan untuk menekuni dunia seni peran dengan membintangi sejumlah judul sinetron, FTV serta film layar lebar.

Nama Tsania Marwa baru mulai melejit ketika bermain dalam sinetron Putri yang Ditukar pada 2010 silam. Berperan sebagai Feli, Marwaa berhasil membawa sinetron produksi Sinemart itu ke puncak popularitas hingga menelurkan 676 episode.

Selain akting, Tsania Marwa juga masih aktif di dunia modeling. Ia juga tercatat sebagai alumnus Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara Jakarta angkatan 2009. Sebelumnya, Tsania menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 65 Jakarta.

Karya Tsania Marwa

Celeb Bio Tsania Marwa (Foto: Adrian Putra, Desain: Nurman abdul Hakim/Bintang.com)

Wajah Tsania Marwa memang lebih sering terlihat di layar kaca lewat berbagai perannya di sejumlah judul sinetron dan FTV. Beberapa FTV yang pernah dibintangi Marwa seperti Istriku Khilaf Karena Uang Zakat, Anak Adalah Titipan Allah, Ingin Cepat Kaya Dengan Arisan, Ayah Kembalikan Ibuku dan masih banyak lagi.

Sementara sinetron-sinetron yang pernah dibintangi Marwa seperti Cinta Kirana, Doa dan Karunia, Sejuta Cinta Marshanda, Putri yang Ditukar, Binar Bening Berlian, Air Mata Ummi, Anak-anak Manusia, Catatan Hati Seorang Istri, Elif Indonesia dan Naila.

Tsania Marwa. (Instagram/tsaniamarwa54)

Tak seperti kariernya di layar kaca, Tsania Marwa terbilang jarang bermain film layar lebar. Setidaknya, baru dua film yang dibintangi wanita kelahiran Jakarta, 5 April 1991 tersebut yakni Lawang Sewu (2007) dan Dalam Mihrab Cinta (2010).

Kehidupan Pribadi

Tsania Marwa dan Atalarik Syah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tsania Marwa resmi menikah dengan lawan mainnya di sinetron Putri yang Ditukar, Atalarik Syah, pada 10 Februari 2012 lalu. Tak perlu waktu lama, hanya sekitar beberapa bulan saja keduanya menjajaki masa pacaran hingga sepakat menikah.

Pernikahan keduanya pun kian terasa berwarna dengan hadirnya buah hati. Marwa melahirkan anak pertamanya, Syarif Muhammad Fajri, pada 25 Maret 2013. Dua tahun berselang, pasangan yang terpaut usia 18 tahun ini pun kembali dikaruniai anak kedua yang diberinama Aisyah Shabira.

Tsania Marwa. (Instagram/tsaniamarwa54)

Lima tahun menikah, pernikahan keduanya adem ayem dan jauh dari gosip miring. Namun, pada awal 2017 lalu, Marwa tiba-tiba saja menggugat cerai Arik dengan alasan ketidakcocokan. Setelah melalui proses yang cukup panjang, Pengadilan Agama Cibinong pun resmi mengabulkan gugatan cerai Marwa pada 15 Agustus 2017.

Meski telah bercerai, namun hubungan Tsania Marwa dan Atalarik Syah masih diselimuti polemik. Marwa menuding, Arik memberikan batas untuk tak bertemu kedua anaknya. Maka dari itu, Marwa pun menggandeng KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) untuk menengahinya dengan sang mantan suami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading