Sukses

Entertainment

Dua Tantangan Terberat Evan Sanders di Film Ruqyah: The Exorsicm

Fimela.com, Jakarta Berperan sebagai seorang jurnalis di film Ruqyah: The Exorsicm, aktor Evan Sanders mengatakan memiliki tantangan yang dianggapnya cukup berat. Bukan pada profesi sebagao seorang jurnalis yang diakuinya berat melainkan ketika diminta untuk melakukan suatu hal yang dianggapnya membutuhkan persiapan matang.

Film Ruqyah: The Exorsicm dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pertengahan tahun 2012. Film ini bercerita tentang Mahisa (Evan Sanders) ingin menolong Asha (Celine Evangelista) yang merasa diganggu oleh keberadaan makhluk halus.

Pada awalnya, Mahisa tidak percaya akan cerita Asha. Namun, setelah menjadi saksi berbagai kejadian aneh, akhirnya Mahisa berusaha untuk mengeluarkan Asha dari makhluk yang mengusik kehidupan Asha. Lewat saran dari seorang ahli agama, Mahisa mendapati bahwa Asha ternyata mengalami kerasukan.

Dalam trailernya, Asha justru melawan balik ketika ruqyah dilakukan untuknya. Asha bahkan menyerang Mahisa. Tak terima di ruqyah dia naik ke langit-langit.

"Peran gua sebagai seorang jurnalis. Ngeliput dari awal sampe akhir, dan gua sendiri yang akan ngebantu dari awal sampe akhir," kata Evan Sanders menceritakan karakternya saat dijumpai di gala premiere film Ruqyah di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2017).

Berperan sebagai jurnalis, Evan mengaku dapat tantangan. "Dari sisi itu lah gue ngeliat ini akan jadi sesuatu yang berbeda. Makanya gue berani untuk ngambil peran di film Ruqyah," terangnya.

 

Mengaji

Di film tersebut, Evan Sanders diminta untuk mengaji beberapa surat dalam Al-Quran. Hal ini diakui Evan menjadi salah satu tantangan ketika bermain di dalam film.

"Jadi, jam 3 pagi gue masih syuting dan harus disuruh baca surat An-Nas, dan juga Al-Baqarah dengan waktu yang cuma 15 menit. Sudah lemes naik bukit turun bukit segala macem, serius mau diambil?' paparnya.

"Kata Jose, 'gue butuh lu lagi capek banget. Karena lu enggak mungkin baca surat An-Nas tuh dengan lafal yang pas, yang bener, kayak pada saat Lu lagi ngaji, tidak, tapi lagi under pressure. Karena pada saat itu akan ada gangguan dari si Asha (Celine Evangelista) sendiri," cerita Evan Sanders.

Beranikan Diri

Demi mendalami karakternya tersebut, Evan Sanders pun memberanikan diri untuk mengalahkan tantangannya. "Akhirnya gue berani walaupun berantakan abis. Tapi Alhamdulillah, disuruh retake lagi gak? Gue mau retake, gue enggak mau tau gue mau retake. Pokoknya gue pengin sampe gue ngeyakinin orang. Itu yang paling penting," jelasnya.

Film Ruqyah: The Exorsicm garapan sutradara Jose Purnomo ini akan dirilis di bioskop tanah air pada 5 Oktober 2017 mendatang. Film ini dibintangi Celine Evangelista, Evan Sanders, Hikmal Nasution dan Mega Carefansa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading