Sukses

Entertainment

5 Fakta Kehidupan Hugh Hefner yang Melegenda

Fimela.com, Jakarta Saat mendengar nama Hugh Hefner, otomatis pikiran kita akan memikirkan tentang Playboy. Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Hef ini merupakan pendiri dari majalah Playboy.

Saat pertama kali dirilis, majalah Playboy menampilkan Marilyn Monroe tanpa busana. Majalah ini pun berhasil terjual sebanyak 50 ribu eksemplar. Di tahun yang sama, pria yang akrab dipanggil Hef ini juga mendirikan Playboy Enterprises, Inc.

Playboy pun berkembang pesat, tak ayal hal itu membuat kantong Hef menjadi tebal. Dengan harta yang melimpah, ia pun membuat istana yang diberi nama Playboy Mansion di Los Angeles pada tahun 1971.

Di balik kesuksesannya, ada beberapa fakta-fakta yang menarik tentang Hugh Hefner. Berikut Bintang.com merangkumkan beberapa fakta tentang pria kelahiran 9 April 1926.

Logo Playboy

Hugh Hefner. (AFP/Gabriel Bouys)

Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan pemilihan kelinci sebagai logo Playboy. "Kelinci dan telinganya di Amerika punya arti seksual. Dan aku memilihnya karena ia merupakan binatang yang lucu, lincah dan seksi," ungkapnya.

Mantan Copywriter

Hugh Hefner. (AFP/HECTOR MATA)

Setelah lulus SMA, Hugh Hefner sempat menjadi seorang tentara yang bertugas sebagai penulis di surat kabar militer Amerika Serikat selama dua tahun. Dari awal, ia sudah menyadari bakatnya dalam hal jurnalistik.

Setelah menyelesaikan tugasnya di militer, ia melanjutkan kuliah. Ia sempat melanjutkan kariernya sebagai copywriter di majalah Esquire pada tahun 1952. Namun ia berhenti bekerja setelah pengajuan kenaikan gajinya ditolak.

Punya IQ 152

Hugh Hefner. (AFP/Gerard Julien)

Saat Hugh Hefner masih kecil, ia mempunyai IQ 152. Kala itu ia senang untuk menulis komik, cerita misteri, dan cerita horor.

Majalah Playboy Versi Braille

Hugh Hefner. (AFP/VINCE BUCCI)

Pada tahun 1970, Hugh Hefner membuat terobosan baru untuk majalah Playboy. Ia meluncurkan majalah Playboy versi huruf braille. Edisi itu merupakan majalah pria pertama khusus untuk tunanetra.

Suka Pake Piama

Hugh Hefner. (AFP/Rich Schmit)

Hugh Hefner punya selera busana yang nyentrik, dan ia hampir tidak bisa lepas dari piama. Ia mengaku punya 200 piama berbahan sutra. "Piama merupakan salah satu busana favoritku. Aku punya 200 piama dengan berbahan sutra," ujarnya seperti yang dilansir dari Dailymail.

Menurut Hugh Hefner, tidak ada pakaian yang lebih nyaman dibanding piama. Selain nyaman, menurutnya piama merupakan busana yang sangat sensual.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading