Sukses

Entertainment

Sheila on 7 dan 7 Band Era 90-an yang Masih Eksis hingga Kini

Fimela.com, Jakarta Era 90-an tidak hanya menjadi masa keemasan bagi musik Indonesia tetapi juga untuk Sheila on 7. Grup musik asal Yogyakarta ini bersama-sama memulai perjalanan musik di tahun 1996 silam.

Meski sempat terjadi bongkar pasang personel, namun nyatanya Sheila on 7 tetap mampu mempertahankan eksistensi. Kini, grup musik ini konsisten digawangi oleh Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass), dan Brian (drum).

Sheila on 7 menjadi debut album Duta dkk yang resmi dirilis tahun 1999. Album ini melahirkan hits single yang masih banyak didengarkan sampai saat ini. Sebut saja Dan, Kita, J.A.P, dan Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.

Selain Sheila on 7, 7 band di era 90-an ini juga masih mampu mempertahankan eksistensi hingga kini. Lantas, Siapa saja mereka? Yuk simak rangkumannya seperti berikut ini.

1. GIGI

GIGI (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Kebersamaan selama 23 tahun tidak membuat GIGI cepat puas. Mereka selalu berusaha menjaga eksistensi dengan menyuguhkan karya-karya baru. Konsistensi itu terlihat dari sederet album yang telah dirilis termasuk album religi bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai yang dirilis saat bulan Ramadan lalu.

2. Jamrud

Jamrud (Photographer: Bambang E. Ros/Bintang.com, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Band yang dikenal dengan lirik-lirik lagu yang lugas ini telah bersama lebih dari 2 dekade. Berbagai kisah juga telah mewarnai perjalanan mereka seperti ketika sang vokalis Krisyanto yang sempat hengkang namun akhirnya kembali lagi di tahun 2011. Selain jadwal manggung yang masih cukup padat, mereka juga siap merilis album bertajuk 80's di awal tahun 2018.

3. Naif

Naif (Galih W. Satria/Dok. Bintang.com)

Konsep bermusik gaya jadul yang disuguhkan Naif justru menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat musik Indonesia. Apalagi, aksi panggung enerjik dan kocak sang vokalis, David selalu sukses menghidupkan antusias penonton. Mereka bisa dikatakan band 90-an yang masih kerap manggung di berbagai acara musik dan festival.

4. Slank

Slank (Deki Prayoga/Bintang.com)

Jika berbicara band 90-an, kurang lengkap rasanya jika tidak menambahkan Slank di dalamnya. Salah satu band dengan massa terbanyak ini tidak perlu dipungkiri musikalitasnya. Puluhan album dengan berbagai format telah mereka rilis. Satu yang menarik, di berbagai kesempatan dan tidak hanya acara musik, bendera Slank kerap berkibar. Slank memang selalu melegenda.

5. /rif

/rif (Foto: Bambang E Ros, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Ini dia salah satu band yang juga menjadi pentolan di era 90-an. 22 tahun bersama, /rif selalu menyuguhkan musik yang menjadi ciri khas mereka. Karya lugas dan nyentrik adalah poin yang tidak bisa terbantahkan dari /rif.

6. Kahitna

Kahitna (Adrian Putra/Bintang.com)

Kalau urusan tembang-tembang cinta yang menyentuh, Kahitna jagonya. Lebih dari 2 dekade bersama, Kahitna setia dengan gaya bermusik yang manis dan romantis. Mereka juga masih jadi tamu langganan di berbagai acara musik.

7. Potret

Potret Band (Twitter/Potret_Band)

Pasti ingat dengan lagu Bunda bukan? Ya, itu dia salah satu hits dari band Potret. Meski sempat vakum beberapa tahun, tetapi mereka akhirnya comeback dan kerap mengisi kemeriahan berbagai festival musik.

Nah, itu dia Sheila on 7 dan 7 band era 90-an yang masih eksis hingga kini. Mana yang jadi favorit kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading