Sukses

Entertainment

Metamorfosa Justin Timberlake, Anak 'Broken Home' yang Jadi Idola

Fimela.com, Jakarta Bagi generasi 90-an, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Justin Timberlake. Ia merupakan penyanyi kelahiran 31 Januari 1981. Justin merupakan anak dari Lynn Harless dan Randall Timberlake.

Justin besar di Shelby Forest, sebuah daerah kecil di antara Memphis dan Millington. Ia dibesarkan di keluarga yang broken home, lantaran saat usianya tiga tahun, orangtuanya memutuskan untuk bercerai.

Sang ibu menikah dua tahun kemudian, sedangkan ayahnya memmpunyai dua orang anak dari pernikahan keduannya. Justin mempunyai seorang adik kandung bernama Laura Katherine.

Akan tetapi adik kandungnya meninggal dunia pada 14 Mei 1997. Mendiang adiknya ini juga yang menginspirasi Justin Timberlake menciptakan lagu My Angel in Heaven di album *NSYNC.

Metamorfosa Justin Timberlake. (Desain: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kariernya di dunia tarik suara dimulai saat ia tampil di acara televisi, Star Search yang menampilkan musik Country dengan nama Justin Randall. Pada tahun 1993, Justin Timberlake bergabung dengan The Mickey Mouse Club.

Awal Terbentuknya N'Sync

Metamorfosa Justin Timberlake. (Desain: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Di The Mickey Mouse Club, Justin Timberlake bertemu dengan Britney Spears, Christina Aguilera, dan JC Chasez. Klub ini bubar pada tahun 1994, dan pada akhir tahun 1995, Justin diajak Chasez untuk ikut audisi boyband yang digelar oleh Lou Pearlman yang akhirnya menciptakan N'Sync.

Boyband N'Sync terbentuk pada tahun 1995, dan memulai debutnya di Eropa pada tahun 1996. Justin Timberlake dan Chasez merupakan vokalis utama di grup boyband itu. Pada tahun 1998, N'Sync mengeluarkan album pertamanya yang terjual sebanyak 11 juta kopi.

Album keduanya yang berjudul No String Attached pada tahun 2000 menjadi The Fastest Selling Album of All Time yang pada minggu pertamanya terjual sebanyak 2,4 juta kopi. Begitu juga dengan album ketiganya, Celebrity menjadi The Second Fastest Selling Album of All Time.

Pada tahun 2002, di acara MTV Video Music Awards, Justin Timberlake merilis single pertamanya, Like I Love You. Single tersebut berhasil menduduki urutan ke-11 Billboard Hot 100.

Terjun di Dunia Akting

Metamorfosa Justin Timberlake. (Desain: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Selain dunia tarik suara, Justin Timberlake juga mencoba dunia akting. Ia sudah bermain dalam beberapa judul film seperti Edison Force, Alpha Dog, Black Snake Moan, Richard Kelly's Southland Tales, dan Sherk the Third.

Sekitar tahun 2008, Justin berakting adlam Komedi Mike 'Myers, The Love Guru dan dan dalam drama Mike Merdith, The Open Road. Pada tahun 2012, Justin Timberlake mulai kembali mengerjakan album solo terbarunya.

Pada awal Januari 2013, ia merilis singlenya, The Suit & Tie yang berkolaborasi dengan Jay-Z. Setelah kurang lebih 4 tahun tidak pernah tampil dalam konser, Justin Timberlake akhirnya tampil di The DirecTV Super Saturday Night di New Orleans. Pada tahun 2013, Justin merilis album terbarunya 20/20 Experience.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading