Sukses

Entertainment

6 Fakta Menarik dari Syuting Ulang Film Justice League

Fimela.com, Jakarta Ada sejumlah film superhero yang akan dirilis di tahun ini. Salah satunya yang paling ditunggu adalah Justice League. Film ini merupakan The Avengers versi DC Entertainment dan Warner Bros Pictures.

Kalau The Avengers merupakan kumpulan superhero Marvel dan bagian dari proyek MCU (Marvel Cinematic Universe), maka Justice League adalah kumpulan superhero DC Comics dalam proyek DCEU (DC Extended Universe).

Mereka terdiri dari Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, Flash dan Cyborg.  Meski sudah disiapkan sejak lama, ada kendala yang harus dihadapi menjelang berakhirnya proses syuting. Seperti diketahui, saat sudah memasuki tahap akhir, sutradara Zack Snyder mendadak mengundurkan diri dengan alasan ingin lebih fokus mengurus keluarganya.

Posisi Snyder digantikan oleh Joss Whedon yang uniknya merupakan sutradara The Avengers pertama dan kedua.  Pergantian ini membuat sejumlah adegan harus disyut ulang agar selaras dengan bagian akhir proses syutingnya. Meski sudah berpengalaman, Whedon menandaskan kalau proyek film superhero ini cukup berat dan intens.

Poster film Justice League. (Warner Bros / Twitter)

Hasilnya akan seperti apa, baru bisa kita lihat saat film ini dirilis pada November mendatang. Berikut ini ada enam fakta menarik seputar proses syuting ulang film Justice League yang dilansir dari sejumlah sumber.

Bujet Terbesar

1. Bujet Terbesar

Film Justice League merilis trailer pertama. Tiga jagoan baru yang diperkenalkan adalah The Flash, Aquaman dan Cyborg.

Proses syuting ulang film Justice League ang disutradarai Joss Whedon untuk beberapa adegan ini biayanya diperkirakan mencapai 25 juta dolar AS. Jumlah itu mencapai dua sampai tiga kali lebih besar daripada biaya syuting ulang (reshoot) film lainnya.

Membangun Karakter

2. Membangun Karakter

Pemain film Justice League. Forto: via popsugar.com.au

Proses syuting ulang Justice League lebih fokus pada pembangunan karakter dan interaksi para superhero. Joss Whedon ini dianggap lebih unggul ini dalam bidang ini dibandingkan Snyder. Buktinya bisa dilihat dalam dua film The Avengers yang karakter superhero nya terasa lebih hidup dan manusiawi.

Gaji Sutradara

3. Gaji Sutradara

Serial TV Marvel yang dibuat untuk memperluas Marvel Cinematic Universe, dianggap Joss Whedon sebagai penghambat Avengers: Age of Ultron.

Masih soal bujet, kabarnya dana 25 juta dolar AS untuk proses syuting ulang Justice League sebagian besar dianggarkan untuk membayar ‘gaji’ Joss Whedon. Sebagai sutradara pengganti yang termasuk dadakan dan harus berpacu dengan waktu, rasanya wajar saja kalau Whedon meminta bayaran besar.

Jadwal Syuting

4. Jadwal Syuting

Sutradara Justice League, Zack Snyder, di lokasi syuting Batman v Superman: Dawn of Justice. (comingsoon.net)

Proses syuting ulang yang memakan waktu sampai dua bulan membuat pihak Warner Bros cukup kerepotan mengatur jadwal para bintang utama Justice League. Bahkan supaya lebih fokus, Warner Bros sampai menunda proses syuting proyek mereka lainnya yaitu film solo Aquaman.

Mengatur Jadwal Pemain

5. Mengatur Jadwal Pemain

Rilis foto baru, yuk intip bersatunya Wonder Woman, Batman dan The Flash di film Justice League. (Via: Entertainment Weekly)

Pihak Warner Bros memutar otak untuk mengatur jadwal para pemain utamanya. Gal Gadot dan Jason Momoa ‘dipanggil’ untuk masa dua minggu kerja. Ezra Miller harus ditarik dari proyek sekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them yang untungnya masih diproduksi oleh Warner Bros. Sedangkan Ben Affleck tak ada masalah dengan jadwal.

Kumis Superman

6. Kumis Superman

Superman (IMDb)

Yang cukup memusingkan kru Justice League adalah mengatur jadwal pemeran Superman, Henry Cavill, karena harus meminta izin dari Paramount Pictures. Itu karena Cavill sedang terlibat dalam proyek Mission: Impossible 6 dan harus berkumis cukup lebat di film tersebut. Karena tak boleh mencukur kumisnya sedangkan Superman tak mungkin berkumis, solusi digital sepertinya akan ditempuh untuk mengatasi masalah ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading