Sukses

Entertainment

Siapa Sangka, 5 Film Hollywood Ini Diadaptasi dari Komik

Fimela.com, Jakarta Perfiman Hollywood dalam beberapa tahun terakhir banyak didominasi film bertema superhero. Ada banyak karakter superhero dalam komik diangkat ke layar lebar.

Ada tokoh superhero yang sudah berkali-kali ditampilkan, ada juga yang baru pertama kali diangkat ke media film. Karakter dalam buku komik terutama superhero dibuatkan versi filmnya sebenarnya sudah lama diproduksi oleh Hollywood.

Namun beberapa tahun belakangan ini memang lebih gencar karena perkembangan teknologi yang semakin maju.  Persaingan Marvel dan DC bukan hanya di bidang komik superhero saja, tapi juga di dunia film. Itu karena dalam beberapa tahun terakhir Marvel sangat gencar membuat film layar lebar yang diadaptasi dari komik-komik superhero produksi mereka.

Proyek itu dinamakan MCU (Marvel Cinematic Universe). Keberhasilan Marvel membuat pihak DC ‘gerah’ dan siap bersaing dengan sejumlah proyek film mereka. Tapi ternyata tak hanya film-film superhero yang diangkat dari komik.

Kingsman: The Secret Service baru saja merilis trailer kedua dengan adegan brutal Colin Firth. 

Ada sejumlah film laris yang diangkat dari komik yang mungkin tidak terlalu dikenal. Berikut ini ada lima film Hollywood yang ternyata diadaptasi dari komik.

Men in Black

1. Men In Black

Tersiar kabar bahwa franchise 21 Jump Street bakal dipertemukan dengan film Men in Black dengan tema luar angkasa dan galaktik.

Film yang dirilis pada 1997 ini diadaptasi dari seri komik The Men in Black karya Lowell Cunningham dan Sandy Carruthers. Meski komiknya tidak terlalu sukses, pihak produser justru meyakini akan lebih sukses kalau dibuatkan versi filmnya. Hasilnya, film yang dibintangi Will Smith dan Tommy Lee Jones ini menjadi box office dan dibuatkan dua sekuel.

Blue Is The Warmest Color

2. Blue Is The Warmest Color

Film kontroversial, Blue Is The Warmest Color. foto: pinterest

Blue Is The Warmest Color yang bertemakan hubungan cinta sesama wanita alias lesbian ini ternyata dibuat berdasarkan novel grafis berjudul sama karya Julie Maroh di tahun 2010. Hasilnya, film penuh kontroversi yang dibintangi Lea Seydoux dan Adele Exarchopoulos ini meraih penghargaan bergengsi di Cannes Film Festival 2013. your time.

Oldboy

3. Oldboy

Film Oldboy

Film Oldboy yang diproduksi Hollywood di tahun 2013 merupakan remake dari film Korea berjudul sama di tahun 2003. Versi aslinya merupakan adaptasi dari komik Jepang (manga) bertajuk sama karya Nobuaki Minegishi dan Garon Tsuchiya dan meraih sukses. Namun saat diremake oleh Hollywood justru mengalami kegagalan.

A History of Violence

4. A History of Violence

Viggo Mortensen pemain film A History of Violence

Salah satu film terbaik di tahun 2005, A History of Violence ternyata diadaptasi dari komik atau novel grafis berjudul sama karya John Wagner dan Vince Locke. Film yang dibintangi Viggo Mortensen, Mario Bello dan William Hurt ini mendapat banyak pujian dan nominasi serta penghargaan di berbagai ajang termasuk di Cannes Film Festival dan Oscar.

Kingsman: The Secret Service

5. Kingsman: The Secret Service

Kingsman: The Secret Service menyuguhkan kombinasi laga, drama, dan komedi dengan sempurna.

Film Hollywood Kingsman: The Secret Service meraih sukses saat dirilis pada 2014 dan kemudian dibuatkan sekuelnya yang bertajuk Kingsman: The Golden Cicle di tahun ini. Sepertinya film keduanya yang masih dibintangi Colin Firth dan Taron Egerton akan kembali jadi box office. Kingsman ternyata dibuat berdasarkan seri komik berjudul sama karya Dave Gibbons dan Mark Millar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading