Sukses

Entertainment

Tom Petty dan 7 Karya Terbaiknya Semasa Hidup

Fimela.com, Jakarta Tom Petty, salah satu musisi rock legendaris telah menghembuskan napas terakhirnya pada 2 Oktober kemarin. Tom meninggal akibat serangan jantung di usia 66 tahun.

Figur Tom Petty begitu ikonik di blantika musik. Pentolan band Tom Petty and the Heartbreakers ini telah meraih berbagai penghargaan atas karya-karyanya selama ini.

Sepanjang kariernya ia mengoleksi 3 piala Grammy Awards dan belasan kali menjadi nominasi. Pada tahun 2005 gelar Legend Award disematkan kepada Tom Petty oleh Radio Music Award.

Membicarakan seorang musisi tentunya belum lengkap tanpa mendengarkan karya-karyanya. Berikut sederet lagu terbaik dari Tom Petty, secara solo maupun dengan the Heartbreakers.

1. Learning To Fly

Lagu ini merupakan salah satu masterpiece Tom Petty yang cukup melegenda. Learning To Fly terdapat di album Into the Great Wide Open milik Tom Petty and the Heartbreakers.

2. Breakdown

Kembali ke masa jayanya di era 70an, terdapat lagu Breakdown yang ikonik. Di masanya lagu ini sukses menjadi salah satu hits dari Top 40 Songs di Amerika Serikat dan Kanada.

3. American Girl

American Girl menjadi salah satu lagu bersejarah bagi Tom Petty and the Heartbreakers. Lagu ini dipublikasikan pertama kali pada 1976 sebagai bagian album debut mereka. Lagu ini awalnya tak terlalu populer sampai dirilis ulang pada 1994.

4. The Waiting

Tahun 1981 Tom Petty hadir dengan album solonya, Pack Up the Plantation: Live!, dengan memuat lagu The Waiting. Pencapaian tertinggi lagu ini meraih posisi ke-19 di chart Billboard saat itu.

5. Free Fallin

Karier solo Tom Petty mendapat banyak dukungan, termasuk dari rekan bandnya. Mike Campbell, salah satu member band turut membantu proses produksi lagu Free Fallin dari album Full Moon Fever pada 1989.

6. I Won't Back Down

Di album yang sama, lagu I Won't Back Down terpilih sebagai single pertama. Well I know what's right, I got just one lifein a world that keeps on pushin' me aroundbut I'll stand my ground, and I won't back down

7. Refugee

Yang terakhir dan tak kalah populer adalah lagu bertajuk Refugee. Lagu ini digarap Tom Petty bersama the Heartbreakers. Berdurasi 3,25 menit, lagu ini bertempo middle dan masuk salah satu lagu terbaik Tom Petty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading