Sukses

Entertainment

6 Hal yang Bisa Kamu pelajari Usai Nonton Gong Yoo di Goblin

Fimela.com, Jakarta Antusiasme dan euforia setiap kali drama Goblin ditayangkan ulang di Indonesia selalu besar. Demikian juga ketika LINE Kdrama menayangkan drama ini dengan subtitle Bahasa Indonesia. Goblin kembali menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Apakah kamu masih kerap teringat dengan bagaimana alur kisah drama Goblin yang berhasil membuat emosi penonton naik turun? Goblin mengisahkan kehidupan seorang pria yang dikutuk memiliki hidup abadi. Terlihat menyenangkan? Ternyata tidak. Hidup abadi membuat ia harus menyaksikan kematian orang-orang yang ia sayangi. Dan kejadian tersebut terus berulang dari masa ke masa.

Kutukan tersebut baru bisa hilang jika ia menikahi manusia yang bisa melihat dan mencabut pedang di dadanya. Namun saat pertemuan itu terjadi, masihkah ia menginginkan kematian?

Dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, dan Yoo In-na, drama korea yang disutradarai Lee Eun Bok ini menuai sukses besar. Selain rating yang tinggi, penghargaan bergengsi dari Baeksang Awards pun berhasil disabet serial ini.

 [Bintang] Gong Yoo Akui Banyak Tekanan Main di Drama Goblin

Mulai dari Grand Award kategori televisi hingga penghargaan untuk aktor terbaik yang diraih Gong Yoo berkat drama Goblin. Cerita yang apik, akting yang mumpuni, juga kecanggihan tehnologi CGI membuat drama ini selalu dicintai.

Apalagi dalam segi cerita, Goblin memberi banyak pesan moral tanpa menggurui. Setidaknya ada 6 pelajaran hidup yang bisa dipetik usai nonton drama Goblin. Apa sajakah itu?

 

1. Kekuatan Cinta

[Bintang] Gong Yoo dan Kim Go Eun

Klise bukan? Ya iyalah, apa jadinya drama tanpa kekuatan cinta? Nggak seru. Demikian juga Goblin.

Ketika di awal episode, Goblin yang sudah lelah hidup abadi dan ingin mencari jalan kematiannya tiba-tiba takut mati karena cinta. Karena ingin bersama kekasih dalam waktu yang lama.

Cinta bisa membangkitkan hati yang mati. Cinta membuat orang semangat hidup. Begitulah cinta Goblin.

2. Pengorbanan

Goblin menunjukkan makna ketulusan dan pengorbanan. Nilai moral yang kuat membuat drama ini melekat di ingatan penontonnnya. Apalagi setiap pemain mendalami peran dengan penjiwaaan maksimal meskipun untuk peran kecil.

3. Kesabaran

[Bintang] Gong Yoo dan Lee Dong Wook

Tuhan selalu punya alasan dalam memberikan cobaan kepada umatNYA, percayakah kamu akan hal itu? Kalau kamu percaya kamu akan bisa merasakannya ketika nonton drama Goblin.

Bagaimana tidak, untuk menunggu pengantinnya, Goblin harus hidup ratusan tahun. Setelah bertemu pengantinnya, Goblin harus bersiap mati. Untuk apa? Untuk belajar sabar.

4. Kesetiaan

Goblin

Setia bukan cuma milik orang yang bercinta. Goblin mengajarkan nilai kesetiaan dalam persahabatan, persaudaraan, tentu saja dalam cinta juga.

Masih ingat bagaimana Malaikat Pencabut Nyawa membantu Goblin menyelamatkan Ji Eun Tak ketika diculik? Sebagai teman mereka selalu setia membantu sampai akhir.

5. Memegang Janji

[Bintang] Goblin

Janji adalah hutang. Goblin benar-benar memenuhi semua janjinya. Bahkan untuk mereka yang merupakan reinkarnasi, Goblin terus memegang janjinya.

6. Karma

Dunia ini punya hukum timbal balik, hukum karma. Tidak ada balasan yang pantas untuk kebaikan melainkan kebaikan itu sendiri. Demikian untuk semua kejahatan, semua akan mendapat karmanya. Bukankan Goblin merasakan karma itu dalam hidupnya selama ratusan tahun?

Kebengisannya di medan perang membuatnya harus menerima takdir hidup abadi. Namun, kesetiaan dan pengorbanannya pada kerajaan dan negara dibalas manis dengan cinta yang tulus dari orang-orang di sekelilingnya. Ah, jadi pengin nonton Goblin lagi nih. Susah move on!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading