Sukses

Entertainment

Daftar 10 Album K-Pop Terlaris 2017

Fimela.com, Jakarta Bicara soal popularitas para artis K-Pop, rasanya sudah tak perlu diragukan lagi. Dari solois hingga boys dan girls group mampu menuai sukses dengan ciri khas masing-masing.

Bahkan belakangan ini makin banyak lagu-lagu K-Pop yang menembus chart internasional. Sebut saja EXO, BTS dan beberapa karya fenomenal lainnya.

Seiring majunya teknologi, saat ini fans sudah bisa mendengar karya para idola lewat sejumlah platform digital. Hal ini menimbulkan dugaan menurunnya angka penjualan secara fisik.

Namun kenyataan di lapangan tidak demikian. Justru penjualan album fisik terus meningkat dan berbanding lurus dengan popularitas artis di ranah digital.

Berikut daftar penjualan album K-Pop terlaris 2017 berdasarkan Gaon Album Chart. Data ini diambil dari awal tahun hingga akhir Agustus 2017.

1. The War - EXO

EXO melangsungkan comeback dengan album The War. Single andalan di album ini adalah Ko Ko Bop yang jadi salah satu lagu tersukses mereka. Gaon mencatat album ini telah terjual 928,701 copy.

EXO The War

2. You Never Walk Alone - BTS

Di urutan kedua ada BTS dengan album repackage, You Never Walk Alone. Tahun 2017 memang menjadi momen manis untuk Rap Monster dkk. Selain meraih trofi Billboard Music Awards, album mereka juga meraih urutan kedua terlaris dengan 740,330 copy.

3. 1X1 (To Be One) - Wanna One

Debut Wanna One sudah lama dinanti para pemirsa Produce 101 Season 2. Single Energetic sebagai title track mampu membuat penjualan album 1X1 meningkat pesat. Album ini berhasil menyentuh penjualan 704,616 copy.

4. Flight Log: Arrival - GOT7

Prestasi membanggakan juga diraih Bambam dkk lewat album Flight Log: Arrival. Raihan 331,470 copy bukanlah hasil buruk untuk grup asal JYP Entertainment terrsebut.

5. A/1 - Seventeen

Meski gaungnya tak seheboh boyband lain, Seventeen membuktikan kualitas dari segi penjualan album. Album A/1 yang rilis pada 22 Mei 2017 telah terjual 327,905.

TWICE

6. TwiceCoaster: Lane 2 - TWICE

Tak hanya didominasi boys group, TWICE juga menuai hasil manis dari album TwiceCoaster: Lane 2. Album ini dirilis dalam format repackaged dan telah dibeli sebanyak 275,714 copy sejauh ini.

7. Signal - TWICE

Lagi-lagi TWICE masuk kategori album terlaris di tahun ini. EP, atau mini album mereka bertajuk Signal meraih hasil positif, baik yang versi Korea maupun Jepang. Sejauh ini Signal terjual sebanyak 273,020 copy.

8. Holiday Night - SNSD

Comeback SNSD di anniversary ke-10 bisa dibilang sebagai salah satu peristiwa bersejarah di industri K-Pop. Mereka merilis dua single baru yang cukup menyita perhatian, tapi tak juga terlalu istimewa. Sampai akhir Agustus 2017, Holiday Night terjual 159,382 copy.

SNSD Holiday Night

9. MADE - BigBang

BigBang sempat disebut-sebut sebagai salah satu boyband terpopuler. Namun pesona mereka meredup seiring hadirnya para pendatang baru, dan kegiatan wajib militer yang mau tak mau menghentikan langkah mereka. Meski begitu album MADE cukup menjanjikan dengan penjualan 154,092 copy di tahun 2017.

10. The War (Chinese Version) - EXO

Tak hanya sukses di Korea Selatan, EXO juga memiliki banyak penggemar di China. Menyadari hal ini SM Entertainment merilis album versi China dan cukup ampuh meraih penjualan dengan total 151,176 copy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading