Sukses

Entertainment

7 Rivalitas Panas Grup K-Pop dari Masa ke Masa

Fimela.com, Jakarta Industri K-Pop saat ini sudah mulai memberi pengaruh besar di kancah internasional. Grup seperti SNSD hingga BTS telah menelurkan karya yang membuat mereka tersohor di daratan Asia, Australia sampai Amerika.

Trend positif ini terus meningkat seiring makin banyaknya pendatang baru. Mereka berlomba-lomba menunjukkan kualitas dalam persaingan yang sehat, meski kadang terjadi sejumlah gesekan antara dua kubu.

Bicara soal kualitas yang makin baik dan kuantitas yang makin banyak, rivalitas antar group menjadi sesuatu yang tak terhindarkan. Namun sebenarnya persaingan memang sudah terjadi sejak demam K-Pop mewabah, dan terus terjadi sampai sekarang.

Banyak nama-nama yang memiliki rivalitas sengit dan sering disebut sebagai musuh bebuyutan. Siapa saja group K-Pop yang bersaing ketat dari masa ke masa? Simak daftarnya berikut ini.

 

 

SNSD Vs Wonder Girls

Kembali ke tahun 2007, dua girlband rookie memulai debutnya di dunia K-Pop. Mereka adalah SNSD dan Wonder Girls, yang kemudian menjadi girls group dengan karier yang panjang.

Sayangnya kedua grup ini mengalami nasib yang berbeda. SNSD berhasil menjaga eksistensinya selama 10 tahun dan masih akan terus berkarya. Sementara Wonder Girls resmi menyatakan diri bubar pada 26 Januari lalu.

2. 4Minute Vs 2NE1

Rivalitas yang tak kalah seru terjadi di era 2009-2010, ketika 4Minute dan 2NE1 merajut kariernya. Karakter kedua grup yang berbeda sempat membagi fans ke dalam dua kubu, antara seksi dan badass.

Di tahun 2016, 4Minute menyatakan bubar. Sedangkan setahun kemudian 2NE1 membuat publik heboh ketika Minzy keluar, yang menjadi akhir karier girlband pelantun Come Back Home tersebut.

2NE1

3. BEAST Vs MBLAQ

Sejak merilis lagu debut, BEAST dan MBLAQ sudah seperti Cristiano Ronaldo dan Messi yang bersaing ketat sebagai yang terbaik. MBLAQ banyak dijuluki sebagai 'favorit Rain', sementara BEAST dianggap grup yang tak dipilih.

Meski begitu kiprah mereka sama-sama sukses, dengan lagu-lagunya yang sukses di chart musik. Di luar rivalitas panas itu, member MBLAQ dan BEAST memiliki hubungan cukup baik, yang menandakan persaingan hanya ada di kalangan fans.

4. miss A Vs SISTAR

Sebelum karier Suzy mencuat seperti sekarang, ia juga sempat memulai dari nol lewat miss A. Grup asal JYP tersebut bersaing dengan SISTAR, grup yang identik dengan koreografi seksinya.

Agak berbeda dari miss A, formasi SISTAR tampak lebih solid karena tak ada satu member yang terlalu menonjol. Hal ini terbukti dengan redupnya karier miss A sejak Suzy mendapat banyak tawaran drama dan solo karier.

miss A vs SISTAR

5. BigBang Vs Super Junior

Siapa yang tak kenal Super Junior, salah satu boyband ikonik dari ranah K-Pop. Grup asal SM Entertainment ini jadi meraih sukses masif di sekitar tahun 2005-2010 dengan lagu-lagu hitsnya.

Sementara itu tantangan datang dari pendatang baru, BigBang yang debut pada 2006. Meski tak terlalu booming di album pertama, G-Dragon dkk mulai menjadi sorotan publik berkat gayanya yang khas. Kedua grup ini pun terus bersaing dan bertahan hingga saat ini.

6. GFRIEND Vs TWICE

GFRIEND - TWICE

Menuju era yang lebih kekinian, terdapat dua girlband yang populer di kalangan remaja saat ini. Mereka adalah GFRIEND dan TWICE yang sama-sama melejit dengan single debutnya.

Keduanya memulai karier pada 2015, saat GFRIEND merilis Me Gustas Tu, sementara TWICE mencuri perhatian dengan Like Ooh Ahh. Persaingan masih berjalan ketat di tahun 2017 lewat comeback masing-masing dengan album baru.

 

7. BTS Vs EXO

Yang terakhir tentunya yang sedang ngehits banget di kalangan millennials. BTS dan EXO sama-sama meraih masa keemasan di tahun 2017 lewat album dan award yang mereka raih.

Sedikit lebih senior, EXO membuktikan masih punya dominasi kuat saat album The War mereka meraih penjualan tertinggi. Di sisi lain BTS tak kalah cemerlang dengan rentetan rekor yang dibukukan Rap Monster dkk. BTS juga menarik perhatian publik saat menerima Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017.

Jadi rivalitas mana yang paling greget dan paling berkesan buat kamu? Tinggalkan komentar kalian di bawah ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading