Sukses

Entertainment

Alasan Virgoun Larang Netizen Parodikan Karyanya

Fimela.com, Jakarta Tahun 2016 lalu, Virgoun sempat menghebohkan publik melalui sebuah video saat ia mengisyaratkan hengkang dari Last Child. Namun nyatanya hingga detik ini band tersebut terlihat masih bersama meski belum terdengar karya barunya.

Virgoun beberapa waktu ini memang lebih fokus dengan karier solonya yang sukses besar. Debut solo Virgoun diawali secara sensasional melalui single Surat Cinta Untuk Starla.

Produktivitas vokalis Last Child ini pun berlanjut di single kedua, Bukti. Lagu tersebut mengikuti jejak Surat Cinta Untuk Starla dengan torehan belasan juta views dalam dua pekan. 

Namun seiring dirilisnya video lirik lagu tersebut Virgoun tak hanya berekspresi melalui musik. Ia mengungkap unek-uneknya melalui kata-kata yang ia tulis di kolom deskripsi.

Catatan panjang itu menceritakan usaha yang ia lakukan dalam menulis lagu, serta peringatan kepada siapapun yang ingin mengcover lagunya tersebut. Secara eksplisit Virgoun menyatakan tak setuju jika ada orang yang memparodikan lagunya.

 

Makna Karya Lagu bagi Virgoun

Mau tak mau orang tentu membandingkan karya baru Virgoun dengan single pertamanya yang sukses. Virgoun memang tak ingin terbebani dengan hal itu, tapi tetap saja ia harus menghadapi ekspektasi pendengarnya.

Virgoun memaknai karya sebagai sebuah usaha dan jerih payah. Karena itu ia ingin membuat karya yang tetap jujur meski ada tuntutan dari fans di luar sana.

"Ngelanjutin karya setelah Surat Cinta Untuk Starla itu gak gampang. Tuntutan dan ekspektasi orang-orang terhadap karya ke-2 gue, itu gue rasain banget. Tapi, ini gue jadikan tantangan, jadi bensin buat gue biar bikin lagu yang bisa berbekas kayak Surat Cinta Untuk Starla. Ya, ini dia hasilnya. Karya yang lain lagi, dari hati gue," tulis Virgoun di deskripsi lagu Bukti.

Tentunya ia berharap hasil kerja kerasnya bisa diapresiasi orang dengan cara yang benar. Di mata Virgoun, sebuah video parodi adalah sesuatu yang kurang pantas dilakukan terhadap musisi, terutama baginya.

"Terus nih, tentang parodi lagu. Gue sih keberatan. Karena buat gue gak sepantasnya karya orang dibuat jadi lucu-lucuan. Gue gak tau dengan musisi lain, tapi gue, melalui publisher yang gue tunjuk, gue akan men-take down video-video parodi dari lagu-lagu gue," lanjutnya.

"Salah satu contohnya, 'Surat Yasin Untuk Starla’, ini sih kelewatan. Ada banyak cara untuk bisa mensupport musisi idola lo, dan menurut gw, parodi bukan salah satunya," tulis Virgoun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading