Sukses

Entertainment

5 Baju Dea Goesti Rizkita Tuk Ajang Miss Grand International 2017

Fimela.com, Jakarta Dea Goesti Rizkita, Puteri Indonesia Perdamaian 2017 akan segera berangkat ke Vietnam sebagai kontestan dalam kontesĀ Miss Grand International 2017. Sebagai wakil dari Indonesia, ia akan berlaga bersamakontestan dari negara lainnya.

Bukan hal mudah tentunya. Karena ia membawa nama baik negara serta beban tersendiri karena pada tahun sebelumnya, Indonesia melalui Ariska Puteri Pertiwi berhasil menyabet mahkota juara di ajang bertaraf internasional tersebut.

Masa karantina ajang Miss Grand International 2017 ini akan berlangsung mulai 7 Oktober 2017 dan Grand Final akan dihelat pada 25 Oktober2017 di Phu Quoc Island, Vietnam. Tercatat ada sekitar 87 negara yang akan menjadi pesaing mahasiswa magister profesi psikologi ini.

Sudah menjadi kewajiban bagi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan Mustika Ratu untuk memberikan bekal yang paling baik untuk wakil Indonesia. Kecantikan, kepintaran, dan keanggunan Dea akan didukung oleh busana yang bakal dipakainya.

Pendiri Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Mooryati Soedibyo beserta Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw bersama 38 finalis berfoto bersama seusai jumpa pers pemilihan Puteri Indonesia 2017 di Menteng, Jakarta, Selasa (21/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Yuk kita lihat apa saja busana yang akan dibawa oleh Dea Goesti Rizkita di ajang Miss Grand International 2017. Mana yang paling oke menurut kamu?

Batik

Siapa yang tak mengenal busana khas Indonesia ini. Ya, Batikakan menjadi salah satu busana yang bakal dipakai oleh Dea Goesti Rizkita dalamperhelatan akbar tersebut. Dengannya, Dea merasa membawa misi melestarikanbudaya bangsa serta memperkenalkannya ke dunia internasional.

Ā Dea  Goesti Rizkita. (Deki Prayoga/bintang.com)

"Persiapannya alhamdulillah sudah 99 persen. Karenatanggal 3 besok Dea sudah berangkat ke Vietnam. Pastinya YPI dan Mustika Ratusudah memberikan persiapan yang matang," ujar Dea.

Jumpsuit

Dea juga akan mengenakan Jumpsuit by Aleira. Pada busana ini, Dea terlihat begitu menawan. Busana jumpsuit tersebut menampilkan motif tutul yang dipadu geografis. Dengan warna berdasar hitam, ada nuansa feminin yang diberikan oleh perancang busananya.

Ā Dea Goesti Rizkita. (Deki Prayoga/bintang.com)

"Dengan persiapan yang sudah 99 persen, 1 persen adalah hati dan berharap doa untuk direstui oleh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Resort Wear

Lalu ada busana Resort Wear by Arthur. Intisari desain ini mereperesentasikan wanita Indonesia yang anggun seperti elang Jawa dengan keanggunan bulunya dan kepakan sayapnya. Karenanya, elang Jawa merupakan inspirasi Arthur untuk dipersembahkan kepada Miss Grand Indonesia 2017.

Dea Goesti Rizkita. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pemilihan warna biru melambangkan elang Jawa yang menembus langit, sementara warna putih menjadi lambang wanita dengan keanggunannya nan memikat. "Perasaannya sangat excited, tapi tetap nervous, tapi tetap oke (dengan persiapan dan dukungan busana)," ucap Dea.

Ā 

Kebaya

Siapa tak kenal dengan kreasi kebaya dari Ane Avantie,Ā  namun kali ini busana dari putri Ane yang akan disuguhkan. Dari Intan Avantie. Hasilnya sebuah busana nan Elegan. Inilah konsep busana yang diusung oleh Intan Avantie dalam rancangannya. Sebuah kebaya halter neck yang berhasil membangun gaya kontestan Miss Grand Internasional 2017 menjadi asimetris, tekesan shack namun tidak meninggalkan kesan elegan.

Ā Dea Goesti Rizkita. (Deki Prayoga/bintang.com)

"Di sini saya mewakili Indonesia, bukan mewakili saya pribadi, tapi mewakili negara kita. Tanggung jawab ini luar biasa," imbuh Dea.

Busana Nasional

Sebuah busana andalan bagi Indonesia. Karena beberapa kali perhelatan ajang kecantikan, national costume alias busana nasional Indonesia kerap menjadi juaranya. Kali ini busana nasional pada Miss Grand International 2017 akan bertemakan Ibu Pertiwi: Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku.

Busana ini merupakan sebuah mahakarya Morpachio dan Maya Ratih. Mereka menjelaskan bahwa lingkaran dalam kostum Dea diambil dari bentuk bulan. Warna biru menandakan kerajaan maritim Indonesia yang berjaya.

Inilah 5 besar fiinalis Puteri Indonesia 2016 menjawab beragam pertanyaan juri, dalam balutan kebaya rancangan Intan Avantie. (Bintang.com)

Sementara sayap di pundak adalah simbol kekuatan dan harapan doa dari para leluhur. Keseluruhan kostum ini mencerminkan kekuatan Indonesia sebagai tulang punggung dunia, karena memiliki kekyaan alam yang luar biasa.

"Saat melihat sketsanya saja pas ketemu mbak Maya dan mas Iki, persis seperti ini. Konsepnya mengena di hati. Jadi berharap kostum nasional ini bisa merepresentasi Indonesia di mata dunia. Jadi saya minta kembali, untuk vote, agar kostum nasional Indonesia bisa kembali menang," tukas Dea.

Ā Dea Goesti Rizkita. (Deki Prayoga/bintang.com)

Terus berjuang untuk Indonesia, Dea Goesti Rizkita. Semoga mahkota juara Miss Grand International 2017 menjadi hasil akhir dari kerja keras dan persiapan yang telah dilakukan selama ini.

Ā 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading