Sukses

Entertainment

5 Fakta Resepsi Kedua Pernikahan Laudya Cynthia Bella-Engku Emran

Fimela.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran melangsungkan resepsi kedua pernikahan mereka di Bandung, Jawa Barat pada Minggu (8/10/2017). Resepsi pernikahan kedua tersebut dilangsungkan di Intercontinetal Hotel & Resort, Dago. Resepsi tersebut dilakukan dengan konsep semi outdoor.

Sebelumnya, Bella, sapaan akrab Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran telah resmi menikah di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 September 2017. Akad nikah Bella dan Engku Emran berlangsung sangat privat, hanya untuk keluarga dan teman-teman dekat.

Mengulang hal yang sama di Kuala Lumpur, resepsi pernikahan Bella dan Engku Emran juga berlangsung tertutup untuk media. Namun, Bella masih menyempatkan diri menyapa wartawan sebelum memulai acara resepsi pernikahan. Sementara Engku Emran sang suami, memilih untuk langsung masuk ke dalam tempat resepsi.

Kurang lebih 300 undangan yang disebar untuk keluarga dan teman dekat kedua mempelai. Bella yang menyempatkan menyapa wartawan, memohon doa bagi kebahagiaan rumah tangganya bersama Engku Emran.

 

"Terima kasih atas dukungan dan doanya. Teman media pasti doa yang terbaik buat saya. Alhamdulilah hari ini saya, sebenarnya ini acara buat keluarga dan teman dekat agar lebih intimate," ucap Laudya Cynthia Bella sesaat sebelum memasuki ruangan resepsi.

Bintang.com mencatat sekurangnya lima fakta dalam acara resepsi kedua, pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. Berikut ulasannya.

1. Engku Emran tak Mau Bicara

Engku Emran hadir sore hari di tempat acara. Terlihat ia keluar dari mobil paling akhir, setelah keluarganya terlebih dahulu. Ia lebih memilih bergegas masuk ke lokasi acara.

Sementara Bella hadir dan menyapa wartawan yang telah berkumpul di sekitar pintu masuk berlangsungnya acara. Ini kali pertama Bella berbicara pada wartawan mengungkapkan kebahagiaannya.

Bella juga tampaknya tidak ingin membahas perihal suaminya yang tidak ingin berbicara dengan media Tanah Air. Ia lebih memilih meminta doa agar rumah tangganya selalu diberikan kebahagiaan.

2. Intimate dengan keluarga dan sahabat

Resepsi kedua, pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran berlangsung dengan konsep semi outdoor. Menurut Bella, hal tersebut diharapkann bisa membuat tamu undangan lebih santai. Kurang lebih 300 undangan yang disebar, hanya untuk keluarga dan teman dekat saja.

Tertutupnya resepsi kedua, pernikahan Bella dan Engku Emran dari media juga dilakukan keduanya saat menggelar akad dan resepsi pernikahan di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kemarin acara di Kuala Lumpur memang tertutup karena akad saya ingin lebih khusuk. Mohon dukungan dan support teman-teman media, terima kasih banyak," jelas Bella.

3. Tamu spesial, Amy Search

Saat sudah berlangsung, tamu undangan dikejutkan dengan kehadiran penyanyi legendaris asal Malaysia, Amy Search. Amy datang dengan mengenakan busana khas Melayu dan menyanyikan lagu Isabella. Lagu tersebut, sempat diungkapkan Bella merupakan lagu kegemaran sang bunda. Bahkan nama Bella diambil dari judul lagu Amy Search, Isabella.

Kehadiran Amy Search tentu mengejutkan banyak tamu undangan. Mereka pun bersama-sama menyanyikan lagu yang pernah hits di era 90-an tersebut.

4. Dapat nasihat pernikahan dari Aa Gym

Ustaz Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menjadi pendakwah yang memberikan tausiah bagi Bella dan Engku Emran. Ia memberikan empat nasihat kepada pasangan yang berbahagia tersebut, untuk menjalani rumah tangganya.

5. Alasan resepsi di Bandung

Laudya Cynthia Bella punya alasan tersendiri, kenapa resepsi kedua pernikahannya dilangsungkan di Bandung, bukan di Jakarta. Padahal, diketahui, Bella merintis kariernya di Jakarta. Apalagi teman dan koleganya pun banyak yang tinggal di Ibukota Indonesia tersebut.

"Aku lebih santai karena kenapa pilih Bandung, karena aku lahir di Bandung. Aku mau kenalin tempat kelahiranku kepada keluarga suamiku (Engku Emran)," ujar Laudya Cynthia Bella.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading