Sukses

Entertainment

Empat Nasehat Aa Gym di Pernikahan Laudya Cynthia Bella

Fimela.com, Jakarta Pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan pria pengusaha asal Malaysia, Engku Emran turut mengundang kebahagiaan bagi seluruh keluarga serta kerabat. Sejumlah selebriti pun terlihat hadir di acara Bella dan Emran, salah satunya dai kondag KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Dalam ceramahnya, Aa Gym menyampaikan, empat cara untuk mencapai rumah tangga yang sakinah. "Bahwa Rumah Tangga sakinah itu hanya bisa kalau dekat dengan Allah. Ada 4 caranya," kata Aa Gym di Intercontinental Hotel & Resort, Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2017).

Cara membentuk rumah tangga sakinah diiberikan Aa Gym kepada Bella dan Engku Emran yang pertama harus memiliki iman yang kuat. "Rumah tangga itu harus kuat iman. Kalau nggak kuat iman udah pasti capek aja. Harus paham kebenaran, kalau tidak paham tidak akan kuat," kata Aa Gym.

Nasehat atau cara yang kedua untuk memiliki rumah tangga sakinah dari Aa Gym yakni beramal soleh.

"Rumah tangga itu penuh amal soleh. Mengurus suami ngurus keluarga jadi amal harus ikhlas kalau nggak pasti capek. Orang capek kalau ingin dihargai, dipuji, dicintai, sering sakit hati karena nggak ikhlas. Lakukan aja yang terbaik dulu. Biar Allah yang membolak-balikan hati," katanya.

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran. (Instagram/laudyacynthiabella)

Cara yang ketiga kata Aa Gym adalah memberi contoh yang baik untuk orang lain. "Ya, rumah tangga harus saling menasehati. Rumah tangga harus jadi contoh kebaikan untuk yang lain," jelas Aa Gym.

"Dan Keempat, rumah tangga baru akan penuh keberuntungan jika saling menasehati dalam kesabaran. Sabar itu mengendalikan diri kerusakan. Kalau tiap hari 4 ini dilakukan insya Allah beruntung," tandas Aa Gym mengakhiri nasehatnya untuk pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading