Sukses

Entertainment

Kolaborasi, Ini 5 Bukti Kuatnya Chemistry IU dan G-Dragon

Fimela.com, Jakarta IU dan G-Dragon adalah dua idol yang memiliki persona kuat di industri K-Pop. Keduanya merupakan musisi dengan karakter dan genre musik yang bisa dibilang cukup berlawanan.

Sebagai solois, IU lebih dikenal dengan lagu-lagunya yang bertema folk atau akustik yang bertempo lambat. Sementara G-Dragon punya sisi liar sebagai leader BigBang yang punya daya ledak tinggi. Meski tak jarang ia juga menampilkan sisi rapuhnya lewat lagu.

Meski berbeda, bukan berarti keduanya tak bisa bersatu dalam kolaborasi. Justru keunikan GD dan IU menjadikan kolaborasi mereka beda dan mencuri perhatian.

Sama-sama punya banyak penggemar, tak sedikit yang mengidolakan kebersamaan mereka ketika di panggung. Keduanya dianggap punya chemistry yang baik satu sama lain. 

Nggak percaya? Ini bukti kedekatan G-Dragon dan IU sebagai pasangan yang keren dalam urusan musik.

1. Kolaborasi di Lagu Palette

Kolaborasi resmi IU dan G-Dragon akhirnya terjadi di album Palette milik IU. Mereka menyuguhkan musik yang fresh dengan perpaduan suara pop IU serta rap khas GD.

Single Palette menuai sukses di chart selama beberapa bulan dan telah meraih 58 juta views sejak rilis April lalu. Kolaborasi yang keren mendatangkan hasil yang keren pula.

2. Pujian IU untuk GD

Bekerjasama dengan G-Dragon menjadi kebanggaan tersendiri untuk Lee Ji Eun. Dalam proses penggarapan Palette, IU menjelaskan antusiasnya GD terhadap kolaborasi tersebut.

"Aku memintanya terlibat di albumku karena aku merasa dia sangat cool dan baik hati. Untungnya dia dengan senang hati menerima tawaranku. Aku bisa menikmati rekaman dengannya. Aku bersyukur telah menerima featuring rap yang bagus dan melebihi harapanku," kata IU dalam sebuah wawancara

3. IU Terbang Jauh demi Konser GD

Persahabatan yang terjalin antara keduanya memang banyak membuat fans iri. IU rela terbang jauh dari Taiwan demi menyaksikan konser G-Dragon, MOTTE ACT ada 7 dan 8 Oktober kemarin.

Ia pun sempat mengunggah foto saat berada di Taiwan dan menikmati perjalanannya di akun social media. Wah kurang sweet apalagi, coba?

 

4. GD Janji Datang ke Konser IU

Setelah IU rela menyempatkan datang dan tampil bareng di Taiwan, kini giliran GD yang berjanji akan mendatangi konser IU. Rencananya konser IU bakal digelar pada Desember mendatang.

Saat ditanya apakah GD akan datang, ia menjawab tanpa ragu. "Oke aku akan datang," katanya.

5. Chemistry di Stage

Sepertinya tak ada lagi bukti yang lebih nyata selain saat mereka tampil bersama di atas panggung. Dalam konser MOTTE di Taiwan, GD dan IU membawakan dua lagu, yakni Palette dan Missing You.

GD memperkenalkan IU dengan agak canggung, yang membuat fans makin kegirangan. Meski menyatakan bersahabat, banyak fans berharap mereka benar-benar memiliki sesuatu yang spesial. Hmm, gimana menurut kamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading