Sukses

Entertainment

Comeback BTS Sukses Bertahan di Chart Billboard

Fimela.com, Jakarta BTS telah mempersembahkan comeback berupa mini album Love Yourself: Her dan lead single DNA pada (18/9) lalu. Suguhan ini sukses menyita perhatian publik, khususnya untuk Army, demikian fans BTS biasa disapa.

Besarnya antusias Army terhadap comeback boyband pelantun Fire ini terlihat dari dominasi di berbagai chart juga MV yang telah ditonton puluhan juta kali. Begitu pula dengan berhasil menembus chart bergengsi, Billboard.

Comeback Rap Monster dkk ini bahkan telah mampu bertahan di chart Billboard selama tiga minggu. Mereka juga telah mencapai keinginan untuk berhasil masuk pada Billboard Hot 100, yakni deretan lagu paling populer di Amerika Serikat.

Lantas, seperti apa pencapaian BTS yang mampu bertahan di chart bergengsi Billboard melalui comeback Love Yourself: Her dan lead single DNA? Yuk simak bersama rangkuman selengkatnya berikut ini.

1. Hot 100

BTS (Twitter/bts_bighit)

BTS telah mencapai keinginan mereka lewat single DNA yang pertama kali masuk di posisi 85 di Billboard Hot 100. Seminggu kemudia, DNA sukses berada di posisi ke-67 dan mencetak rekor baru di chart untuk grup k-pop.

Kemudian, pada (10/10) single DNA mampu bertahan di Hot 100 untuk akhir minggu di 21 Oktober yang merupakan pekan ketiga BTS di Hot 100. Pekan ini, single DNA berhasil berada di posisi ke-87.

2. Billboard 200

BTS (Twitter/BigHitEnt)

Tidak hanya single DNA, mini album Love Yourself: Her juga meraih kesuksesan yang tidak kalah menarik perhatian. Album ini juga berhasil berada di Billboard 200 selama tiga minggu berturut-turut.

Untuk pekan 21 Oktober, Love Yourself: Her meraih posisi ke-35. Sebelumnya, mini album ini berada di peringkat ke-7 pada pekan pertama dan posisi ke-25 pada pekan kedua.

3. Billboard World Album

BTS (Twitter/bts_bighit)

Mini album Love Yourself: Her juga melanjutkan dominasi di chart Billboard World Album. Mini album kelima BTS ini berhasil menduduki posisi pertama selama tiga minggu berturut-turut.

4. Top Album Sales

BTS (Twitter/BigHitEnt)

Love Yourself: Her juga berhasil naik ke posisi ke-38 di chart Billboard Top Album Sales. Pencapaian ini setelah berada di peringkat ke-68 pada pekan lalu.

Nah, itu dia pencapaian BTS yang berhasil bertahan di chart bergengsi, Billboard. Kejutan apa lagi yang akan mereka suguhkan ke depannya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading