Sukses

Entertainment

Setelah Pakai Hijab, 5 Film Laudya Chintya Bella Laris Manis

Fimela.com, Jakarta Laudya Chintya Bella memulai debut akting lewat film Virgin di tahun 2004. Perannya sebagai Biyan membuat nama Bella mulai dikenal luas. Berkat aktingnya di film Virgin, Laudya Cynthia Bella mendapatkan nominasi di ajang FFI 2005 sebagai Aktris Terbaik dan meraih penghargaan di Festival Film Bandung dan Indonesia Movie Awards.

Usai film tersebut Bella banyak main film dan sinetron. Hingga saat ini ada 19 judul film yang dibintangi oleh Bella. Sedangkan untuk sinetron, ada 28 judul yang sudah dibintanginya.

 

Bisa dibilang akting Bella beranjak matang seiring pengalaman akting dan bertambahnya usia. Mungkin karena usia Laudya yang juga beranjak matang, sehingga kedewasaannya dalam berakting benar-benar menjadi matang pula.

Bella juga jadi pilih-pilih peran. Itu terlihat dari jumlah film yang dibintanginya dalam setiap tahun. Dari sekian banyak karirnya, Bella bisa dibilang mulai beruntung sejak peran mengenakan hijab.

 [Bintang] Laudya Cynthia Bella

Selain mendapat banyak penonton, film yang dibintanginya dengan berhijab juga mendapat pengakuan dari beberapa fetival film tanah air. Berikut 5 film Laudya Chintya Bella yang laris manis usai berhijab.

1. Assalamualaikum Beijing

Ridho Rhoma

Film yang dirilis pada Desember 2014 ini dibintangi oleh Revalina S Temat, Morgan Oey dan Laudya Cynthia Bella. Diangkat dari novel karya Asma Nadia, Assalamualaikum Beijing termasuk sukses dengan meraih sekitar 560 ribu penonton. Bella kabarnya mulai tertarik dan semakin menguatkan niatnya untuk mengenakan hijab setelah bermain di film ini.

2. Surga Yang Tak Dirindukan

Ini adalah film pertama Laudya Cynthia Bella setelah memutuskan mengenakan hijab. Film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia ini juga dibintangi oleh Fedi Nuril dan Raline Shah. Diputar di momen liburan Hari Raya Idul Fitri di tahun 2015, Surga yang Tak Dirindukan banyak disukai penonton dan berhasil mendapatkan 1,5 juta penonton dan dibuatkan sekuelnya. Bella juga meraih sejumlah penghargaan berkat film produksi MD Pictures ini, termasuk di Festival Film Bandung.

3. Talak 3

Film Talak 3 yang diproduksi MD Pictures ini mendapat sambutan bagus saat dirilis pada Februari 2016. Film yang dibintangi Laudya Cynthia Bella, Vino G. Bastian dan Reza Rahadian ini berhasil meraih 500 ribu penonton lebih.

4. Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara

Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara bercerita tentang balada seorang guru bernama Aisyah. Gadis asal Jawa Barat ini terpaksa meninggalkan orang yang dicintainya, karena harus mengajar di sebuah sekolah dasar di desa pedalaman Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Banyak tantangan yang harus dia hadapi. Selain kondisi cuaca yang amat ekstrem panasnya, muncul pula masalah karena banyak perbedaan yang harus dihadapi. Belum lagi sang ibu yang tidak merestui atas keputusan yang diambil Aisyah. Film ini mendapat banyak nominasi dari festival film di Indonesia meskipun jumlah penontonnya tak signifikan seperti film lain.

 

5. Surga Yang Tak Dirindukan 2

[Bintang] Film Surga yang Tak Dirindukan 2 Tembus 1,5 Juta Penonton

Kesuksesan Surga yang Tak Dirindukan dilanjutkan dengan sekuelnya yaitu Surga yang Tak Dirindukan 2. Laudya Cynthia Bella kembali membintangi film yang dirilis pada Februari 2017 ini bersama Fedi Nuril, Raline Shah dan Reza Rahadian.

Bukan saja sukses meraih 1,6 juta penonton, film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini membuat Bella berkenalan denga Nora Danish. Nora yang berasal dari Malaysia ikut bermain di film tersebut dan kabaranya memperkenalkan Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran yang kini menjadi suaminya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading