Sukses

Entertainment

5 Film Horor yang Dibintangi Julie Estelle

Fimela.com, Jakarta Nama Julie Estelle di dunia seni peran Indonesia tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. 12 Tahun berkarya di industri film Indonesia banyak judul film dan sinetron yang berhasil ia perankan.

Adik Cathy Sharon ini mengungkapkan jika dirinya lebih memilih film melalui alur cerita dibandingkan para pemain yang akan bermain di dalamnya. Tiap artis tentu punya pertimbangan tersendiri dalam memilih peran.

Ada yang lebih suka dengan peran tertentu, ada juga yang menolak main di film atau genre tertentu.  Ada pula yang lebih suka bermain di berbagai genre film atau memainkan karakter yang selalu beda di tiap film.

Julie Estelle bisa dibilang cukup fleksibel karena bersedia bermain di berbagai genre. Wanita kelahiran 28 tahun lalu ini pernah bermain di film bergenre drama, komedi, horor dan action.  Meski begitu Julie tak mau terjebak dalam stereotip atau peran yang sama.

 Julie Estelle, pemain film Gerbang Neraka. (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com, wardrobe by @rindasalmun)

Pemilik nama lengkap Julie Estelle Gasnier ini pernah tampil di sejumlah film bergenre horor. Setidaknya ada lima film horor yang pernah dibintangi oleh Julie Estelle. Apa saja kelima film tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

5 Film Horor yang Dibintangi Julie Estelle

1. Kuntilanak

Julie Estelle (Nurwahyunan/bintang.com)

Kuntilanak adalah film horor yang dirilis pada 2006. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh Julie Estelle sebagai tokoh utamanya, Samantha, Evan Sanders, Ratu Felisha, Ibnu Jamil, Lita Soewardi dan Alice Iskak juga turut membintangi film produksi MVP Pictures ini. Kuntilanak berkisah tentang Samantha yang punya kemampuan magis untuk memanggil kuntilanak yang akan melakukan perintahnya jika dipanggil.

2. Kuntilanak 2

Sekuel dari Kuntilanak ini dirilis padsa 2007 dan masih dibesut Rizal Mantovani. Sebagian pemain film pertamanya masih tampil di film ini, termasuk Julie Estelle.

Setelah peristiwa dalam film sebelumnya, Sam (Julie Estelle) sudah putus dengan Agung (Evan Sanders) dan saat ini berada dalam dilema dalam memperjuangkan jati dirinya dari sisi gelapnya yang semakin kuat kendati adanya wangsit Kuntilanak. Jati diri tersebut berhasrat untuk membunuh sebanyak mungkin orang-orang dengan memanggil Kuntilanak.

5 Film Horor yang Dibintangi Julie Estelle

3. Kuntilanak 3

Kuntilanak 3 kembali disutradarai Rizal Mantovani dan dirilis pada 2008. Julie Estelle jadi satu-satunya pemain film pertamanya yang masih ikut bermain. Selain Julie, film ini juga dibintangi antara lain oleh Imelda Therinne, Laura Antoinette, Mandala Shoji, Reza Pahlevi, Ida Iasha, Irene Racik Salamun, dan Laudya Cynthia Bella. Ini merupakan film terakhir dari trilogi Kuntilanak yang cukup sukses.

4. Rumah Dara

Rumah Dara. foto: antzmovie.wordpress.com

Rumah Dara termasuk film yang melambungkan nama Julie Estelle di dunia film, selain duo sutradara Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto atau lebih dikenal dengan nama Mo Brothers. Film yang diedarkan di sejumlah negara dengan judul Macabre ini dirilis di Indonesia pada Januari 2010.

Rumah Dara bisa dibilang mempopulerkan tren horor-slasher (jagal) di perfilman Indonesia.Film Rumah Dara berkisah tentang sekelompok remaja yang terjebak di rumah milik seorang pembunuh misterius yang bernama "Dara" (Shareefa Danish).

5 Film Horor yang Dibintangi Julie Estelle

5. Gerbang Neraka

"Banyak riset. Sempat ngobrol sama murid Universitas Indonesia. Sempat dikasih sejarah dari Gunung Padang dan ngobrol sama arkeolog, menyenangkan," kata Julie Estelle di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/9). (Nurwahyunan/Bintang.com)

Film ini memberikan pengalaman baru karena ada silang genre yaitu scientic adventure horor. Gerbang Neraka menggabungkan unsur horor dengan adventure dan fiksi-ilmiah plus conspiracy-theory. Film yang disutradari Rizal Mantovani sudah tayang di bioskop sejak 20 September 2017. Dalam film ini, Julie Estelle berperan sebagai arkeolog yang meneliti situs Gunung Padang. Arni Kumalasari.

Ia ditunjuk Presiden Republik Indonesia untuk menggali fakta Piramida Gunung Padang yang misterius. Selain Julie Estelle, film ini juga dibintangi Reza Rahadian, Dwi Sasono dan Ray Sahetapy.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading