Sukses

Entertainment

5 Alasan Tara Basro Kapok Main Film Horor Setelah Pengabdi Setan

Fimela.com, Jakarta Film Pengabdi Setan yang dibintangi Tara Basro sukses besar. Sejak dirilis pada 28 September lalu, film horor persembahan Rapi Films ini sudah meraih sekitar 2,6 juta penonton. Jumlah itu bisa saja mencapai 3 juta penonton karena Pengabdi Setan masih diputar di banyak bioskop.

Namun ada hal unik mengenai pemain utamanya, Tara Basro.Meski remake dari film berjudul sama di era 80-an ini bukan film horor pertama yang dibintangi Tara Basro, tapi wanita kelahiran 11 Juni 1990 ini mengakui kalau Pengabdi Setan adalah film horor pertamanya yang benar-benar menampilkan mahluk halus yang menyeramkan.

“Sebelumnya pernah main film horor, tapi Pengabdi Setan ini beda banget. Di film ini ada hantunya, ada mahluk halusnya, ceritanya juga beda banget,” terang Tara Basro saat bertandang ke redaksi Bintang.com di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Mengenai kesuksesan film yang disutradarai Joko Anwar tersebut, Tara mengatakan ikut merasa senang.

Sebagai pemain pastinya aku senang banget karena film ini udah ditonton sama 2 juta orang lebih. Udah gitu dari kemarin lihat orang-orang partisipasi di twitter, instagram, ada yang cover lagunya. lucu aja sih liat orang-orang yang awalnya bilang takut tapi tetap cinta sama filmnya. Bersyukur banget sih,” tutur Tara.

Preskon film Pengabdi Setan (Nurwahyunan/bintang.com)Meski sukses, Tara Basro mengaku kapok bermain film horor lagi. Kenapa? Ada lima alasan yang membuat Tara Basro kemungkinan tak akan membintangi film horor lagi.

Penakut

1. Penakut

Tara Basro kembali hadir di film terbarunya yang berjudul Pengabdi Setan. Bukan hal yang mudah bagi Tara bermain di film bergenre horror ini. Pasalnya, sebenarnya Tara merupakan sosok yang penakut. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebelum menerima tawaran bermain Pengabdi Setan, Tara Basro sudah mengatakan kalau ia termasuk penakut. Tapi uraian dari Joko Anwar diakui Tara membuat dirinya terpengaruh hingga akhirnya bersedia bermain di Pengabdi Setan.

Suasana Syuting

2. Suasana Syuting

Aktris Utama Terfavorit di ajang Festival Film Indonesia 2016 itu mengaku kaget melihat filmnya sendiri. 18 hari syuting film Pengabdi Setan yang banyak dilakukan di malam hari di daerah Pandeglang. (Adrian Putra/Bintang.com)

Syuting film horor seperti Pengabdi Setan identik dengan nuansa seram dan banyak dilakukan di malam hari. Untungnya, di Pengabdi Setan para pemain begitu dimanjakan oleh Joko Anwar sehingga suasana syuting terasa lebih enak. Tara belum bisa membayangkan kalau ia bermain di film horor lagi yang suasananya beda dengan Pengabdi Setan.

Suka Kaget

3. Suka Kaget

Kesuksesan film horor garapan Joko Anwar mendapat sambutan baik dari masyarakat. Terlihat setelah 13 hari fil dirilis telah mendapatkan 12 juta lebih penonton. Kesuksesan itu hingga akhirnya akan diadakan tur ke tempat lokasi syuting.(Instagram/tarabasro)

Tara Basro ternyata kaget sendiri saat menonton film Pengabdi Setan. "Jadi kita semua baru lihat hasilnya waktu nonton premier (Pengabdi Setan). Seharusnya sih gue sebagai pemain mestinya udah tahu gimana filmnya dan nggak kaget lagi. Tapi pas nonton benar-benar kaget, takut, lucu, semuanya jadi satu," jelasnya.

Naskah dan Syuting Beda

4. Naskah dan Syuting Beda

Syukuran film Pengabdi Setan dengan anak yatim (Deki Prayoga/bintang.com)

Apa yang ada bayangan kita sebelum dan saat syuting di film horor seperti Pengabdi Setan, menurut Tara Basro biasanya sangat beda. “Pas baca naskahnya kayaknya nggak terlalu gimana gitu, tapi pas syuting rasanya beda.

Suka Ketakutan

5. Suka Ketakutan

Syukuran film Pengabdi Setan dengan anak yatim (Deki Prayoga/bintang.com)

Tara Basro mengakui Pengabdi Setan memang sukses bikin banyak orang takut, termasuk dirinya sendiri. Walaupun sudah mencoba melupakan karakter yang dimainkannya termasuk segala hal yang berhubungan dengan Pengabdi Setan, Tara masih suka ketakutan termasuk di rumahnya sendiri. “Orang rumah sampe bingung kenapa gue tiba-tiba suka kaget sendiri atau gampang kaget,” ungkapnya. Nah, jadi beneran kapok main film horor nggak ya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading