Sukses

Entertainment

Hamil 7,5 Bulan, Titi Kamal dan Christian Sugiono Jaga 5 Hal

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan oleh Titi Kamal dan suaminya, Christian Sugiono. Keduanya tengah menanti kelahiran buah hati kedua hasil pernikahan mereka yang dilakukan pada 6 Februari 2009 silam di Perth, Australia.

Seperti diketahui, anak pertama mereka, Arjuna Zayan Sugiono yang lahir pada 16 November 2013 telah beranjak besar. Sudah saatnya bagii Titi dan Tian untuk menambah momongan, agar si sulung tak hanya sendirian meramaikan hari-hari mereja.

Saat ini, usia kehamilan Titi Kamal sudah memasuki 7,5 bulan. Meski belum terlalu riskan, namun bagi ibu hamil dengan usia menjelang tua harus terus waspada. Beberapa hal yang sedianya dilakukan dan memiliki risiko harus ditinggalkan.

Seperti itu pula Titi Kamal. Ia yang merupakan seorang berhobi traveling, harus merelakan kebiasaannya tersebut. Oleh Christian Sugiono, beberapa hal yang bisa menimbulkan resiko pun dilarang.

Tentu bukan larangan yang bersifat pemaksaan, karena apa yang dilarangnya juga merujuk kepada medis. Memasuki usia akhir janin di dalam kandungan, Titi Kamal harus bersedia menjalankan himbauan medis dan suaminya. Apa saja?

Titi Kamal, hadir di pernikahan Bella dan Emran bersama suami dan anaknya, Christian Sugiono dan Arjuna Zayan Sugiono. Menunggah foto di medsosnya, Tikam pun berharap agar mereka selalu bahagia. (Instagram/Titi_kamal)

1. Stop Jalan-jalan

Titi Kamal memang senang menikmati perjalanan wisata baik di dalam maupun luar negeri. Beberapa foto yang diunggahnya bersama Christian Sugiono dan anaknya, Juna, kerap menghiasi laman media sosial yang dimilikinya.

Namun, apa daya. Dengan kondisi usia kandungan yang semakin matang, Titi pun harus rela untuk sementara waktu menghentikan kebiasaannya menikmati alam. "Dari kemarin kan kami kerjaannya jalan-jalan terus.Titi pantatnya gak bisa diam di rumah, mau jalan mulu. Jadi kalau udah seperti sekarang, harus istirahat jalan-jalannnya," ujar Christian Sugiono.

Dilarang Kerja Berat

Sebagai entertainer, nama Titi Kamal memang masih berada dibaris atas selebriti tanah air. Makanya banyak pula pekerjaan yang ditawarkan kepada dirinya. Namun, kala ia memasuki usia kandungan 7,5 bulan, pekerjaan harus dipilih.

Titi Kamal (Nurwahyunan/bintang.com)

Christian Sugiono layaknya bodyguard yang menjadi penentu boleh atau tidaknya Titi Kamal melakukan sesuatu. Ia adalah jaminan bagi keamanan pemeran film Mendadak Dangdut itu sampai kepada persalinan.

"Selama enggak capek kayak gini ya enggak apa-apa sih. Tapi kalau misalnya syuting yang sehari bisa 10 jam dengan set yang gila-gilaan, banyak gerak segala macam, kayaknya jangan dulu deh," ujar Christian Sugiono saat menghadiri Perayaan Tepuk Sehat Indonesia bersama Lifebuoy di SDN 03 Pagi Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Minimalkan Risiko

Sehat dan lancar sampai hari persalinan tiba merupakan cita-cita setiap keluarga yang sedang menanti kehadiran buah hati. Seperti itu pula dengan Titi Kamal dan Christian Sugiono. Karenanya, meminimalkan resiko menjadi pilihan utama.

Pasangan suami istri Titi Kamal dan Christian Sugiono kini tengah menanti kelahiran anak ke-2 mereka. DI usia kehamilan Titi yang sudah menginjak 7,5 bulan saat ini, ia selalu menerapkan gaya hidup sehat. (Instagram/titi_kamall)

Beberapa hal yang menjadi kebiasaan sebelumnya sedikit demi sedikit ditinggalkan. Jalan-jalan dan syuting beberapa di antaranya. Meski pun dokter memberikan sedikit kelonggaran kepada Titi untuk tetap melakukan aktifitasnya. "Memang harus beristirahat, dokter juga bilang seperti itu. Meski pun sebenarnya masih enggak apa-apa," lanjut Christian Sugiono.

Hindari Kepayahan

Rasa capek seringkali menjadi musuh utama bagi kesehatanjanin yang ada di kandungan. Seringkali karena kondisi ibu yang menurun kondisi kesehatan, janin pun akan terimbas. Bahkan tak jarang keguguran atau kelahiran prematur menjadi akibatnya.

Titi Kamal dan si buahati; Juna. (Instagram/titi_kamall)

Itu pula yang dihindari oleh Titi Kamal saat usia kehamilannya sudah hampir memasuki usia 8 bulan. "Enggak (boleh) banyak gerak segala macam. Karena kesehatan memang harus dijaga. Jangan sampai capek aja," tutur Christian Sugiono.

Masih Rahasiakan Kelamin Bayi

Dalam hitungan minggu, Titi Kamal bakal mendapatkan buah hati keduanya. Usia kehamilannya sekarang adalah 7,5 bulan. Christian dan Titi pun memilih untuk lebih banyak berada di Jakarta.

Hingga kini, ibu dari Juna itu masih sibuk menjalani aktivitasnya. Seperti saat hadir menjadi bintang tamu, ia terlihat tampil modis dengan mengenakan celana jeans. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sembari menunggu proses persalinan, Titi Kamal hanya mengambil pekerjaan yang ada di Ibukota. Sebagai suami, laki-laki yang akrab disapa Tian itu mengaku siap menjadi pasangan yang siaga alias siap antar jaga. "Saya cuma melarang. Sekarang kita stay di Jakarta aja, sampai hari lahirnya. Jadi tunggu tanggal mainnya," tukas Christian Sugiono yang menghindar untuk memberitahukan jenis kelamin anak keduanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading