Sukses

Entertainment

Akibat Skandal Seks, Harvey Weinstein Dipecat dari Oscar

Fimela.com, Jakarta Kasus pelecehan seksual yang dilakukan produser Harvey Weinstein masih terus bergulir.Skandal mengenai pelecehat seksual tersebut pun mulai terkuak pada pekan lalu ketika tiga wanita mengaku pernah diperkosa oleh Harvey Weinsten.

Tuduhan tersebut pun dengan tegas ditolak oleh Weinsten melalui juru bicara.Tuduhan tersebut pun muncul beberapa hari setelah hampir 12 wanita menceritakan tentang pengalamannya dilecehkan oleh Weinstein pada New York Times.

Tuduhan besar tersebut pun menggegerkan publik.Pekan lalu, Gwyneth Paltrow dan Angelina Jolie pun ikut bergabung dengan anggota grup perempuan tersebut dan membantu mereka untuk mengungkapkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh Weinstein. Skandal dugaan pelecehan seksual tersebut berbuntut panjang.

Yang terbaru, Dewan penyelenggara Academy Awards atau Piala Oscar telah memutuskan untuk memecat Harvey Weinstein dari jajaran anggota mereka. Seperti dilansir dari New York Daily News, The Academy of Motion Picture Arts and Sciences, sebagai penyelenggara Academy Awards, menyebutkan kalau para anggota dewan sudah melakukan pemungutan suara dan hasilnya, mayoritas lebih dua-pertiga memilih setuju untuk mendepak Weinstein.

Rapat dewan tersebut, yang anggotanya meliputi beberapa aktor Hollywood, seperti Tom Hanks dan aktris Whoopi Goldberg, digelar setelah serangkaian tuduhan pelecehan seksual terhadap Weinstein.

Bukan hanya Oscar, Pihak BAFTA (British Academy of Film and Television Arts) juga menangguhkan keanggotaan Weinstein. Sejauh ini belum ada tanggapan dari Harvey Weinstein maupun perwakilannya. Weisntein sendiri kabarnya sedang menjalani rehabilitasi di sebuah negara di Eropa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading