Sukses

Entertainment

Rilis Single, B. A. G Diserbu Fans Girlband K-Pop

Fimela.com, Jakarta Mungkin beberapa dari kamu pernah mendengar nama B.A.G, grup musik pop ini yang telah menelurkan sejumlah hits. Baru-baru ini band pelantun Sendiri Lagi tersebut kembali meramaikan industri musik tanah air dengan karya baru.

B.A.G merilis single bertajuk Jangan Bilang Dulu beberapa waktu lalu sebagai bukti eksistensi mereka. Single tersebut sebenarnya sudah pernah dikenalkan pada 2014, dan kini diberi sentuhan musik yang baru.

Terkait lagu barunya, B.A.G menggambarkan warna musik mereka yang mengalami perubahan. Fans disuguhkan dengan aransemen ala 80an dengan unsur sound elektronik.

Video klip juga dikemas monokrom untuk menyeleraskan aspek musik dan jalan ceritanya. Namun perhatian netizen teralih di kolom komentar, yang diramaikan fans K-Pop.

Sebenarnya ada apa antara B.A.G dan fans K-Pop? 

Dituding Meniru Lagu K-Pop

Single baru B.A.G tersebut ternyata dirasa cukup mirip dengan salah satu lagu artis K-Pop. Sejumlah netizen sepakat bahwa ada beberapa part yang cukup mirip dengan lagu girlband APink.

"Hahaahaa musiknya mirip lagu Apink dong, parahnya musik dari 2 lagu lagi yang dijadikan satu dalam lagu ini...Apink (Mr.Chu} ini mirip bgt asli! trus kata "Cu du du du" dalam lagu ini mirip musik Apink dlm lagu MY MY, Apink juga pakai musik yg sama.... cwo2 Fans Apink kyaknya ini. sama dong kita. Hahahahahhahahahahahaha,"

 

"IS THIS PLAGIARISM? Tapi 2 thumbs buat lagu ini, saya aja gk mungkin bisa gabungin 2 "musik orang" sampai jdi satu lagu dengan melodi yang sesempurna ini. hahhahaaaahaa. good job guys!" tulis akun Andi Arin di kolom komentar.

Jika diamati memang nada-nada tersebut memiliki kemiripan, dan kebetulan juga menjadi hook atau part penting di struktur lagunya. Lantas apa kata B.A.G soal ini?

Jawaban B.A.G

Kiprah B.A.G sebenarnya sempat mengalami naik turun. Sempat melejit di era 2009 ke atas, selera pasar kemudian membuat industri didominasi band Melayu serta boyband/girlband.

Alhasil B.A.G sempat kehilangan personelnya, termasuk sang vokalis Alosh. Formasi mereka lantas berganti menjadi dua member lama dan dua member baru. Kini Andi, Iman, Epoy serta Radit bersatu dalam formasi baru.

Mengenai Jangan Bilang Dulu yang dikaitkan dengan APink, para personel B.A.G justru mengaku tak kaget. Hal ini karena isu tersebut sudah merebak sejak 2014 lalu.

"Menyikapinya ya biasa aja sih, sebenarnya di 2014 kemarin lebih rame komentar seperti ini. Tapi karena kita emang nggak berniat menjiplak, mungkin secara nggak sadar kita nemu nadanya dan diaplikasikan ke lagu. Jadi kita sih nggak terlalu gimana-gimana," ujar Andi, gitaris B.A.G.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading