Sukses

Entertainment

4 Rahasia Ferry Salim Tetap Terlihat Awet Muda di Usia 50 Tahun

Fimela.com, Jakarta Saat ini, aktor Ferry Salim sudah menginjak usia 50 tahun. Namun, usianya yang sudah menyentuh setengah abad tak sama sekali terlihat jika menilik dari penampilannya yang modis.

Selain ditunjang penampilan, nyatanya bentuk fisik dari ayah Brandon Salim itu tak menunjukkan tanda-tanda penuaan. Tak ayal, saat bersanding dengan anaknya, Ferry dan Brandon tampak seperti pria seumuran yang usianya tak terpaut jauh. Hal tersebut pun menuai pujian dari masyarakat, termasuk warganet di sosial media yang banyak menilai Ferry Salim awet muda.

"Masa sih? Saya seneng aja sih bisa dibilang muda, jadi lebih keep maintaining menjaga tubuh ideal dengan cara saya sendiri," ujar Ferry Salim di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2017).

Lantas, apa yang membuat Ferry Salim tetap terlihat awet muda di usianya yang sudah menginjak 50 tahun? Berikut, Bintang.com coba mengulas rahasia awet muda seorang Ferry Salim yang mungkin bisa diikuti oleh para Bintang viewers.

1. Rajin Olahraga

Gaya hidup sehat diakui Ferry Salim memiliki peran penting untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap prima sampai saat ini. Sebisa mungkin, ditengah kesibukannya sebagai seorang entertainer, ia selalu menyempatkan diri untuk menjalani olahraga secara rutin.

"Ya gue hidup menjaga kesehatan, olahraga. Standar, dengan cara olahraga. Gue cuma olahraga egois kaya berenang, nge-gym, lari. Karena saya waktunya mepet banget. Olahraga itu bisa di lakuin malam dan pagi dan bisa dilakuin sendiri," tuturnya.

Ferry Salim dan Brandon Nicholas Salim (Yunan Laziale/bintang.com)

2. Menjaga Pola Makan

Rajin berolahraga nyatanya bukan satu-satunya cara yang dilakukan Ferry Salim untuk tetap menjaga kebugaran tubuhnya sampai sekarang. Satu hal lain yang juga ia lakukan adalah dengan menjaga pola makan sehat yang turut menunjang kebugaran fisiknya.

"Kalau makan, saya sudah menjaga makanan sejak 5 tahun lalu. mengurangi makanan lemak dan banyak mengandung karbohidrat, terus kemudian makan asupan sayur dan buah dan minum air putih," ungkap Ferry.

3. Diet Ketat

 Di samping menjaga pola makan, ayah tiga orang anak tersebut juga sesekali menerapkan diet ketat jika bobot tubuhnya dianggap sudah melewati batas ideal. Tak ayal, di usianya yang sudah 50 tahun, bentuk badan Ferry Salim masih tetap terjaga.

Ferry Salim (Adrian Putra/Bintang.com)

"(Diet) Tergantung sih, dietnya kan on- off. Kadang-kadang lagi mau diet extrem yaa enggak makan nasi sama sekali. Jadi paling makan nasi merah sehari cuma dua sendok," terangnya.

Berfikir Postif

Tak hanya menjaga menjaga kondisi secara fisik, nyatanya Ferry Salim juga menerapkan sesuatu yang penting di fikirannya. Selalu berfikir positif dianggap pemain film Ca Bau Kan itu juga menjadi hal penting yang dapat membuatnya tampak selalu bersemangat dalam setiap kesempatan.

Ferry Salim. (Galih W. Satria/bintang.com)

"Berpikiran positif, dan tidak merasa tua. Itu yang paling penting," tandas Ferry Salim seraya tersenyum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading