Sukses

Entertainment

Iis Dahlia tak Lagi Bebas Jalan di Singapura dan Malaysia

Fimela.com, Jakarta Sebagai pedangdut, nama Iis Dahlia sudah banyak dikenal publik. Dan tak hanya di Indonesia, di beberapa negara tetangga, wajah Iis Dahlia pun sudah mulai dikenal. Iis bahkan mengaku sudah tak bisa bebas untuk berjalan-jalan di tempat umum.

"Saya kalau pergi kesana kayak dikenali 'oh Iis Dahlia ya'. Kalau dulu kan bebas melenggang ke Singapura dan Malaysia, kalau sekarang agak nggak bebas," kata Iis Dahlia di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2017).

Menurut Iis, hal itu disebabkan oleh perkembangan musik dangdut yang telah merambah negeri tetangga. Ditambah lagi dengan adanya ajang seperti D'Academy Asia yang diselenggarakan Indosiar.

Karena menyuguhkan kompetisi peserta dari negara-negara tetangga, tontonan ini pun dilihat oleh masyarakat beberapa negara yang ikut menjadi kontestan. Wajah Iis Dahlia yang dikenal sebagai juri pun menjadi lebih familiar.

 

"Dulu kalau saya jalan-jalan di Singapura itu nggak pernah ada dangdut. Tapi tahun kemarin saya jalan ke jajanan malam di sana kayak pujasera gitu dan itu memperdengarkan lagu dangdut klasik penyanyi Indonesia," lanjut Iis.

Sebagai pelaku musik goyang ini, Iis Dahlia merasa bangga dengan perkembangan musik dangdut yang terjadi. Adanya publik luar yang melantunkan musik dangdut merupakan bukti bahwa dangdut bisa diterima oleh masyarakat di luar Indonesia.

"Kalau kita lihat perkembangan, kita gak bisa bohong bahwa dangdut sangat dicintai. Jadi gak bisa kita pungkiri bahwa lagu dangdut sudah diperdengarkan. Karena sudah banyak tahu tentang Indonesia yang artinya lagu dangdut diketahui," tandas Iis Dahlia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading