Sukses

Entertainment

5 Fakta Bintang Emon, Komika yang Jadi Juara SUCA 3

Fimela.com, Jakarta Setelah melewati berbagai tahapan yang tentu jauh dari mudah, Gusti Bintang atau lebih dikenal dengan Bintang Emon akhirnya keluar sebagai juara Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3, Minggu (22/10/2017).

Predikat tersebut didapatkannya setelah berhasil unggul dari dua grand finalis lain, yakni Yewen (Papua) dan Karyn (Medan). Lewat salah satu unggahan di Instagram miliknya, anak asuh David Nurbianto ini mengaku malah tak mau jadi pemenang.

"Bebannya kegedean. Ngerasa nggak pantas juga. Masih banyak yang lebih keren dari gue, bahkan sampai sekarang pun masih ngerasa nggak pantas," tulisnya di keterangan foto. Kendati demikian, Bintang Emon tak lupa mengapresiasi nama-nama yang sudah mengantarkannya ke titik ini.

"Semua ini berkat rangorang luar biasa. Mentor David, Apip, Adnan, Wawan. Juga mentor lain, Awwe dan Gilbhas, dan semua peserta yang maha asyik," sambungnya. Mengingat prestasi yang tertoreh, deretan fakta tentang Bintang tentu jadi menarik disimak. Dikutip dari berbagai sumber, Senin (23/10/2017), berikut beberapa di antaranya.

Bintang Emon, juara SUCA 3. (Instagram/bintang.emon)

Punya latar belakang mirip dengan pemenang SUCA 2. Kamu tentu masih ingat dengan juara SUCA 2, Aci Resti, bukan? Seperti Aci, Bintang Emon juga merupakan anak didik David Nurbianto yang berasal dari Komunitas Stand Up Bandung.

Bintang Emon Baru Menonjol di Akhir Kompetisi

Bintang Emon, juara SUCA 3. (Instagram/bintang.emon)

Sedari babak 35 besar, nama Bintang Emon, berbeda seperti kebanyakan peserta lain, tak demikian santer terdengar. Lelaki yang kedapatan gemar mengenakan topi ini malah tenar ketika jumlah peserta terus berkurang, terlebih saat masuk jadi salah satu grand finalis.

Kritik untuk Bintang Emon di Awal Kompetisi

Bintang Emon, juara SUCA 3. (Liputan6.com)

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Bintang memang tak menarik perhatian di awal. Bahkan, penampilannya di awal kompetisi sempat mendapat kritik, lantaran dianggap main-main dalam menyiapkan materi stand up.

Bintang Emon Sempat Tak Punya Materi

Bintang Emon, juara SUCA 3. (Instagram/bintang.emon)

Titik kebangkitan Bintang di ajang SUCA 3 sebenarnya terjadi saat ia mengaku tak punya materi di babak 8 besar. Kala itu, Bintang pun akhirnya memilih tampil apa adanya, tanpa persiapan demikian matang. Namun, penampilannya malah mencuri hati penonton.

Standing Applause untuk Bintang Emon

Bintang Emon, juara SUCA 3. (Instagram/bintang.emon)

Sempat diremehkan di awal, siapa sangka kalau kerja keras Bintang Emon berbuah standing applause di babak 4 besar? Tampil pecah, kala itu Bintang membuat juri dan penonton begitu riuh setelah ia selesai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading