Sukses

Entertainment

Jadi Saksi Kasus Nikita Mirzani, Uus Siap Blak-blakan

Fimela.com, Jakarta Komika Rizky Firdaus Wijaksana aliasĀ Uus menjadi saksi dalam kasus pencemaran nama baik Nikita Mirzani. Ia datang atas panggilan penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus (Ditrskrimsus) Polda Metro Jaya.

Kedatangan Uus sendiri dalam niat untuk membantu Nikita Mirzani yang menurutnya menjadi korban tweet hoax. Ia pun berencana memberikan keterangan bagaimana pengalamannya menjadi korban tweet hoax.

"Kedatangan gue ke sini mau bantu Nikita. Karena gue kan yang dicurhatin pertama kali. Gue juga kena (tweet hoax) duluan. Tapi gue langsung klarifikasi aja," kata Uus di Polda Metro Jaya kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

"Itu satu akun ada beberapa berita, itu ada Prisia Nasution, Gue, Inul temanya sama G30S/PKI, di waktu yang sama. Cuma bedanya kan gue langsung klarifikasi jadi kelihatannya ramai," ujar Uus menceritakan pengalamannya berurusan dengan akun-akun penyebar hoax tersebut.

Menurutnya, akun-akun tersebut memiliki relasi dengan situs-situs 'tak jelas'. Dalam hal ini yang menurutnya menyebarkan hoax pertama kali adalah Gobelnews.com. "Nah kalau saya dibilang ini si botak (Uus) enggak kapok-kapok. Isi artikelnya dulu itu intinya daripada nonton G30S/PKI, lebih baik nonton Miyabi, lebih bermanfaat gitu," tutur Uus.

Nikita Mirzani. (Adrian Putra/bintang.com)

Ditambahkan oleh Uus, tweet dan artikel hoax yang menyudutkan namanya itu dialaminya pada tahun ini juga. Menurut Uus, hoax itu muncul dua minggu sebelum ramai tweet hoax yang menyeret nama Nikita Mirzani. "Itu tahun ini juga. Pokoknya dua minggu sebelum Nikita. Soalnya ada akun yang punya website-website-an lah, nah jumlah retweetnya ada berapa belas ribu gitu," ungkap Uus.

What's On Fimela
Loading