Sukses

Entertainment

6 Fakta Menarik Wind River, Film Thriller yang Banyak Dipuji

Fimela.com, Jakarta Salah satu film Hollywood yang sedang diputar di bioskop Indonesia adalah Wind River. Film yang dibintangi Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen ini sudah dirilis di Amerika Serikat (AS) pada 4 Agustus lalu.

Wind River termasuk film thriller bermutu dan enak ditonton yang mungkin luput dari perhatian banyak orang. Film berbujet 11 juta dolar AS ini sudah meraih pemasukan sekitar 44 juta dolar AS di seluruh dunia.

Film yang disutradarai Taylor Sheridan ini juga mendapat banyak pujian. Meski tidak melakukan promosi besar-besaran ternyata cukup banyak yang menyukai film produksi The Weinstein Company ini. Di situs kritik film terkemuka, Rotten Tomatoes, Wind River memperoleh rating 87 persen.

Film ini juga sempat diputar di Sundance Film Festival 2017. Wind River sendiri menceritakan tentang seorang agen FBI, Jane Banner (Olsen) yang dikirim ke sebuah daerah terpencil untuk menyelidiki kasus pembunuhan seorang wanita muda yang tinggal di konservasi sungai Wyoming yang dihuni banyak suku keturunan Indian.

Jeremy Renner (Bintang/EPA)

Dalam tugasnya Jane dibantu oleh Cory Lambert (Renner), seorang petugas Departemen Perikanan dan Hewan Liar yang ahli dalam melacak jejak dan berburu. Mereka bekerjasama menyelidiki misteri seputar kematian gadis tersebut.

Ini bukan tugas yang mudah bagi Cory karena baru saja kehilangan putrinya yang masih remaja. Tak hanya berbobot dan enak ditonton, berikut ini ada enam fakta menarik seputar film Wind River.

 

1. Standing Ovation

Wind River. foto: Youtube

Wind River diputar perdana di Sundance Film Festival 2017 pada Januari lalu. Saat film berakhir, para penonton melakukan standing ovation atau berdiri sambil bertepuk tangan selama 8 menit karena kagum pada film ini.

2. Kasting Pemain Utama

Jeremy Renner (dok. Huffington Post)

Jeremy Renner yang jadi pilihan pertama sutradara untuk memerankan Cory sempat menolak karena masih sibuk syuting film Arrival di tahun lalu. Pilihan beralih pada Chris Pine yang kemudian mundur karena harus syuting film Wonder Woman. Renner kembali ditawari peran Cory dan akhirnya menerima karena sudah merampungkan syuting Arrival.

3, Hujan Salju

Elizabeth Olsen adalah seorang aktris kelahiran Amerika, yang merupakan adik dari selebriti kembar, Mary Kate dan Ashley Olsen.

Wind River berlokasi syuting di Utah dan Wyoming yang terkenal dengan hujan saljunya yang lebat. Saat syuting di waktu hujan, Elizabeth Olsen sempat mengalami ‘kebutaan salju’ karena yang dilihat di depannya hanyalah salju.

4. Penutup Trilogi

Wind River. foto: Roger Ebert

Film yang diinspirasi dari kisah nyata ini merupakan penutup dari trilogi film yang disutradarai Taylor Sheridan. Tiga film bertema ‘American Frontier Trilogy’ ini terdiri dari Sicario (2015), Hell or High Water (2016) dan Wind River (2017).

5. Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen

Jeremy Renner dan Elizabeth Olsen di Captain America: Civil War. (thebraggingmommy.com)

Wind River jadi film ketiga yang mempertemukan Jeremy Renner dengan Elizabeth Olsen. Sebelumnya, mereka bermain bersama di Avengers: Age of Ultron (2015) dan Captain America: Civil War (2016).

6. Pemeran Superhero Marvel

Jeremy Renner. Foto: Aceshowbiz

Tiga pemain utama Wind River, Jeremy Renner, Elizabeth Olsen dan Jon Bernthal sama-sama pernah memerankan karakter superhero Marvel. Olsen memerankan Scarlet Witch, Renner sebagai Hawkeye, sedangkan Bernthal memerankan The Punisher di film Hollywood produksi Netflix yaitu Daredevil and The Punisher.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading