Sukses

Entertainment

5 Cerita Inspiratif Nadine Chandrawinata di Film Negeri Dongeng

Fimela.com, Jakarta Nadine Chandrawinata kembali bermain film. Tapi proyek terbarunya ini berbeda karena berupa film dokumenter yang bertajuk Negeri Dongeng. Dunia film memang sudah menjadi pilihan utama Nadine selain menjadi presenter.

Sebelumnya, ia bermain di film Labuan Hati yang disutradarai oleh Lola Amaria serta ikut dibintangi Elly Triana, Kelly Tandiono, dan Ramon Y. Tungka. Pengalaman unik banyak dirasakan oleh Nadine selama menjalani proses syuting di Labuan Bajo dan Kepulauan Komodo.

Nadine dan pemain lainnya harus menghadapi medan yang berat untuk mendapatkan lokasi syuting impian.Sekitar 80 persen syuting dilakukan di sekitar laut. Menurut Nadine, selama hampir 3 minggu syuting dilakukan di atas kapal.  Lalu, eksplorasi bawah laut Labuan Bajo juga dilakukan dalam film tersebut.

Sesuai dengan hobinya yang suka melakukan traveling, Nadine Chandrawinata memang punya minat tinggi pada petualangan melihat keindahan alam Indonesia. Kakak dari si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata ini pun lebih sering menjadi pembawa acara program traveling. Sosok Nadine Chandrawinata memang sudah dikenal sebagai seorang aktifis lingkungan disamping statusnya sebagai selebritis.

Hal itu pula yang membuat Nadine Chandrawinata mau terlibat dalam sebuah film dokumenter yang mengangkat tentang perjuangan mendaki tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Berjudul Negeri Dongeng, film yang dibuat oleh tujuh sineas muda dengan bekal tujuh kamera yang disebut Aksa7 memang berkomitmen untuk memperkenalkan Indonesia dari media film.

Lalu, apa yang membuat Nadine bersedia tampil di film dokumenter yang sudah tayang sejak 26 Oktober kemarin ini? Berikut ada lima cerita menarik dan inspiratif Nadine Chandrawinata tentang keterlibatannya di film Negeri Dongeng.

1. Perjuangan Positif Nadine Chandrawinata

Tantangan baru yang sedang dihadapi itu sempat membuatnya menanggis. Ujian mental saat mendaki gunung itu sempat membuatnya ingin menyerah. Ia juga pernah merasakan tertinggal dari rombongan dan kehilangan jejak. (Adrian Putra/Bintang.com)

Nadine Chandrawinata mengatakan, keinginannya bergabung dalam film Negeri Dongeng tak lain guna menumbuhkan semangat bagi generasi muda untuk memperjuangkan suatu hal yang positif bagi kehidupannya.

2. Nadine Chandrawinata Sebarkan Virus Semangat

Film Negeri Dongeng merupakan film dokumenter yang dibuat oleh tujuh sineas muda saat proses mendaki tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Film disutradarai Anggi Frisca, rencananya tayang di bioskop mulai tanggal 26 Oktober 2017.(Adrian Putra/Bintang.com)

Menurut Nadine Chandrawinata, Negeri Dongeng memang film yang sangat sederhana banget tapi penuh ketulusan. Misinya cuma satu, menyebarkan virus semangat terutama bagi anak muda.

3. Nadine Chandrawinata Mengontrol Ego dan Emosi

Saat menyelam Nadine Chandrawinata sudah tak diragukan lagi. Kini, Puteri Indonesia 2005 itu mendapat tantangan baru dengan mendapat kesempatan mendaki puncak Carstensz di pegunungan Jaya Wijaya. Banyak pengalaman seru dirasakan.(Adrian Putra/Bintang.com)

Nadine Chandrawinata yang pernah mendaki puncak Carstensz di pegunungan Jaya Wijaya mengatakan tak hanya kondisi fisik yang menjadi kendala utama, melainkan mengontrol ego satu sama lain diantara para pendaki.

4. Nadine Chandrawinata Berpikir Rasional

Pengalaman seru dirasakan oleh Nadine Chandrawinata ketika mendaki puncak Carstensz di pegunungan Jaya Wijaya. Nadine yang dikenal lebih banyak mengekplore laut itu selama dua bulan menyiapkannya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Untuk mendaki gunung, Nadine Chandrawinata punya tips khusus lainnya, termasuk yang dilakoninya saat syuting film Negeri Dongeng. Selain mengontrol emosi dan fisik, menurut Nadine kita harus mencoba berpikir rasional dan jiwa survival kita keluar.

5. Nadine Chandrawinata Melatih Fisik

Nadine Chandrawinata (Adrian Putra/bintang.com)

Nadine Chandrawinata menjalani latihan fisik tiap kali mau mendaki gunung. "Jadi sebelum ke Carstensz, kita pernah ke Merapi, aku pernah Gunung Gede sebelumnya. Kita ke Prau latihan fisik untuk persiapan. Terus ke gunung di luar negeri yang ada salju dan dingin kita mendaki," terangnya. Setelah melalui perjuangan yang cukup besar, film Negeri Dongeng akhirnya sudah bisa dinikmati mulai 26 Oktober 2017,

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading