Sukses

Entertainment

Andien Menangis Nyanyikan Lagu Indonesia Raya 3 Stanza

Fimela.com, Jakarta Andien memang tak bisa dilepaskan oleh anaknya, Anaku Askara Biru. Bahkan, Andien pun mengaku melibatkan Kawa, panggilan anaknya itu untuk terlibat dalam sebuah iklan layanan masyarakat terkait lagu sosialisasi lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

"Apasih Indonesia Raya 3 stanza? Ternyata (lagu) Indonesia Raya itu yang diciptain WR Supratman itu liriknya nggak hanya seperti yang kita biasa nyanyikan jaman SD dulu, itu hanya 1 stanza saja jadi banyak yang tidak tahu bahkan saya sendiri pun baru tau," ungkap Andien Aisyah di Senayan City, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Andien dan buah hari, Anaku Askara Biru. (Adrian Putra/Bintang.com)

Pelantun Belahan Jantungku ini pun tidak dapat menutupi rasa kagumnya pada Indonesia Raya 3 stanza. Sederet pujian ia lontarkan untuk lagu kebangsaan Indonesia tersebut.

Selain kagum, Andien juga sempat menangis ketika menyanyikan Indonesia Raya 3 stanza. Mengapa? Simak pengakuan Andien seperti berikut ini.

1. Pujian Andien untuk lagu Indonesia Raya 3 stanza

Andien (Adrian Putra/Bintang.com)

Kekaguman Andien pada Indonesia Raya 3 Stanza merujuk pada lirik, makna dari lirik tersebut hingga adanya harapan. Ia menambahkan bagaimana antar pulau dan suku bangsa dapat bersatu.

"Liriknya bagus sekali, ada lirik mengenai doa, ada mengenai harapan, mengenai bahwa bagaimana pulau antar laut, antar suku bangsa, itu bisa bersatu, kemudian di situ juga terkandung bagaimana janji bahwa kita akan menjaga Indonesia akan tetap abadi," jelas Andien

2. Andien meneteskan air mata ketika rekaman Indonesia Raya 3 stanza

Andien (Adrian Putra/Bintang.com)

Tak ayal, saat proses rekaman lagu Indonesia Raya dalam 3 stanza, Andien pun sempat meneteskan air mata. Menurutnya, kedalaman makna dari tiap lirik lagu yang diciptakan oleh WR Supratman itu membuatnya haru.

"Jadi pas rekaman lagu ini nggak disangka-sangka aku nangis. Pas di tengah-tengah lagu tiba-tiba aku kayak mau meneteskan air mata, terus, 'ini kok gua nangis ya, harusnya nggak gini nih, kan aku cuma nyanyiin lagu Indonesia Raya'. Kita nyanyiin itu pas SD kayak selewat gitu doang, tapi ternyata kalau dinyanyiin dengan benar-benar bisa menggugah rasa nasionalisme di dalam diri kita," tandas Andien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading