Sukses

Entertainment

Biasa ke Laut, Nadine Chandrawinata Nangis saat Mendaki Gunung

Fimela.com, Jakarta Nadine Chandrawinata menjadi salah satu artis yang ikut terlibat dalam film dokumenter tentang pendakian tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Mendapat kesempatan untuk mendaki puncak Carstensz di pegunungan Jaya Wijaya, Nadine pun mendapat pengalaman seru.

Terbiasa mengeksplorasi alat bawah laut tak ayal membuat Nadine melakukan banyak persiapan terkait proyeknya dengan Aksa7 di film Negeri Dongeng. Sebelum memulai pendakian, Nadine terlebih dulu mempersiapkan fisik dan mentalnya dengan berlatih intensif selama dua bulan.

"Aku juga pemula, biasa main di laut tiba-tiba harus ke gunung. Dua bulan sebelum berangkat kita ke gunung Prau dua kali, ngelatih mental, fisik sama taktikal tali temali, wall climbing, dan lain-lain," ucapnya saat konferensi pers film Negeri Dongeng di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Yang terberat dibangunin subuh, terus naik ke atas, hujan-hujanan subuh suruh nyebrang," tambah Nadine menjelaskan.

 

Nyatanya, meski sudah melakukan persiapan secara matang, namun saat waktu eksekusi tetap saja Nadine mendapat ujian mental dalam perjalanannya ke puncak Carstensz. Bahkan, saking merasakan beratnya medan yang harus dilalui, Nadine mengaku sempat menangis dan mau menyerah.

"(Saat proses pendakian) Sempat menghadapi, 'ngapain sih gua disini mendaki gunung dingin-dingin?'. Seharian ngegerutu itu nangis, marah, dan gimana ya seharian. Mau balik lagi gimana, hajar saja ke depan," terangnya.

Film Negeri Dongeng sendiri merupakan film dokumenter yang dibuat oleh tujuh sineas muda saat proses mendaki tujuh puncak tertinggi di Indonesia. Salah satu pemerannya adalah Nadine Chadrawinata. Film yang disutradarai oleh Anggi Frisca tersebut mulai tayang di beberapa bioskop tanah air mulai tanggal 26 Oktober 2017. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading