Sukses

Entertainment

6 Aktor Hollywood Ini Nyaris Tewas Saat Syuting

Fimela.com, Jakarta Para aktor dan aktris tentu tak hanya dituntut kemampuan aktingnya, tapi ada sejumlah hal lain yang harus bisa mereka lakukan Saat melakoni adegan yang cukup berbahaya, terutama di genre laga, tiap pemain juga harus bisa melakukannya.

Tak hanya di genre action, adegan berbahaya pun juga bisa terjadi di film-film drama atau bahkan komedi. Ada juga beberapa aktor yang menolak melakukan sendiri adegan berbahaya, yaitu memakai jasa pemeran pengganti alias stuntman/stuntgirl.

Sylvester Stallone berencana membawa instalasi film keempat The Expendables ke level baru.

Peran stuntman atau pemeran pengganti termasuk penting, terutama di film-film laga. Melakoni adegan berbahaya memang beresiko tinggi dan tak semua artis bersedia melakukannya sendiri. Para pemeran pengganti memang orang-orang profesional di bidangnya dan mereka sudah terlatih untuk melakukan adegan berbahaya.

Namun maut memang bisa menjemput kapan saja. Yang terbaru, seorang stuntgirl di film Deadpool 2 tewas saat melakoni adegan berbahaya di film tersebut beberapa bulan lalu. Meskipun begitu, tetap saja ada sejumlah aktor terkenal yang berani melakukan adegan berbahaya tanpa bantuan pemeran pengganti.

Saat menjalani sebuah adegan, ada juga yang mengalami cedera. Berikut ini ada enam aktor Hollywood yang nyaris tewas saat menjalani syuting adegan berbahaya.

1. Halle Berry

Halle Berry berpose di red carpet Chrysalis Butterfly Ball di Private Residence, Los Angeles, 3 Juni 2017. Kedua tangannya memegangi perut, mengindikasikan ia sedang memamerkan perut hamilnya yang buncit. (Frazer Harrison/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

Halle Berry termasuk aktris yang sering mendapat cedera saat syuting. Ia pernah mengalami patah lengan di film Gothila, cedera kepala saat syuting Catwoman, cedera kaki di film Cloud Atlas dan terbentur kepalanya di film The Call. Tapi cedera yang nyaris merenggut nyawanya terjadi di film James Bond, Die Another Day. Halle Berry tersedak justru saat menjalani adegan intim dengan Pierce Brosnan.

2. Jason Statham

Jason Statham memang terkenal dengan adegan berbahaya, di film ‘Expendables 3’ aktor tampan ini mengendarai truk dan remnya tidak berfungsi. Lawan mainnya, Sylvester Stallone menyuruhnya untuk keluar dari mobil atau ia akan tenggelam. (Bintang/EPA)

Sebagai aktor yang lebih sering bermain di film laga, Jason Statham tentu sudah sering menjalani adegan berbahaya. Meski sudah mengalami cedera, Jason pernah nyaris tewas saat syuting film The Expendables sewaktu adegan mengendarai truk besar.

Saat akan berhenti di sebuah pelabuhan, rem truk ternyata blong dan tercebur ke dalam laut. Saat truk mulai tenggelam, Jason yang pernah menjadi atlet renang berhasil naik ke permukaan dan selamat.

3. Tom Hanks

Tom Hanks lahir pada 9 Juli 1956. Dengan peran memukaunya di film ‘Forrest Gump’, ‘Apollo 13’, ‘Cast Away’, ‘Big’ dan sederet film lainnya, aktor senior ini menjadi salah satu aktor terbaik yang pernah merambah layar lebar. (Bintang/EPA)

Aktor sekaliber Tom Hanks pun tak luput dari melakukan adegan berbahaya. Salah satunya terjadi di film Cast Away yang merupakan perjuangan berat baginya karena hampir sepanjang film hanya menampilkan dirinya sendiri. Hanks yang harus menguruskan badannya saat syuting, mengalami luka di kakinya.

Luka itu dibiarkannya selama dua pekan, dan baru dirawat saat syuting rampung ternyata ia terkena virus mematikan. Untungnya infeksi itu bisa disembuhkan tepat pada waktunya, kalau tidak maka Tom Hanks sudah jadi almarhum sejak beberapa tahun lalu.

4. Jennifer Lawrence

Tampilan Jennifer Lawrence di film The Hunger Games

Nama Jennifer Lawrence dikenal luas lewat seri film The Hunger Games yang bergenre action. Di kehidupan nyata, Jen beberapa kali mengalami ‘kecelakaan’ di red carpet maupun di atas panggung karena sering tersandun. Tapi saat syuting film yaitu di The Hunger Games: Mockingjay-Part 1, Jen nyaris kehilangan nyawanya saat menjalani adegan di dalam kanal yang ceritanya penuh kabut.

Tiba-tiba mesin pembuat asap meledak dan sampai ke dalam kanal yang bisa membahayakan kalau terus dihirup. Jen yang sempat sulit melihat berhasil berlari keluar terowongan meski mengalami vertigo dan sedikit trauma.

5. Jackie Chan

Film Jackie Chan `Dragon Blade` bercerita tentang prajurit Romawi yang mengunjungi Tiongkok pada 48 SM.

Siapa tak kenal Jackie Chan yang selalu melakukan sendiri adegan berbahaya di semua film-filmnya. Chan sudah langganan cedera terutama di era 80-an dan 90-an. Salah satu yang paling berbahaya dan nyaris fatal adalah saat syuting Armour of God II (1991). Waktu itu Jackie Chan harus melompat dari sebuah gedung ke sebuah pohon, tapi gagal dan terjatuh dengan kepala membentur batu.

Beberapa tulang tengkorak kepalanya patah sehingga harus menjalani operasi dan dipasang plat besi. Hebatnya, setelah itu Jackie Chan tak kapok dan tetap menjalani adegan berbahaya sampai saat ini.

6. Brad Pitt

“Hidupnya (Brad Pitt) terhambat dengan waktu yang dihabiskan selama setahun belakangan ini lantaran berurusan dengan Angelina Jolie. Dia ingin melanjutkan hidup ke fase selanjutnya tanpa ada beban di tangannya,” pungkas sumber. (AFP/Kevin Winter)

Melakukan adegan berbahaya sudah sering dijalani Brad Pitt. Meski menggunakan stuntman, dalam beberapa adegan ia sering melakukannya sendiri karena dianggap tak terlalu beresiko. Salah satunya dilakoni Brad Pitt di film Se7en (1995). Brad yang menjalani adegan terjatuh dari tangga darurat tadinya dinilai biasa saja karena ia cukup menjatuhkan dirinya sambil bergantung di sebuah mobil yang berjalan pelan.

Tapi ternyata Brad Pitt salah perhitungan waktu akan melompat, ia benar-benar terjatuh ke tanah dan hampir tersayat besi. Masih beruntung, Brad hanya mengalami patah lengan dan tidak tertusuk maupun tergores besi yang bisa saja membuat nyawanya melayang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading