Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Sentuhan Warna Vina Panduwinata di Musik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Lagu cinta selalu bertahan di segala masa. Dari era 80, 90 hingga 2000an tema cinta selalu komoditas yang menjanjikan bagi para musisi. Namun tak banyak yang bisa tampil beda seperti Vina Panduwinata.

Dikenal sebagai Si Burung Camar, Vina pertama kali mencicipi rekaman di RCA Hamburg, Jerman. Ia sempat tinggal di beberapa negara karena pekerjaan sang Ayah yang merupakan diplomat. Saat di Jerman, ia merilis beberapa single termasuk Java, dan Single Bar.

Ia pun kembali ke Indonesia dan mencoba peruntungannya di tanah air pada 1981. Vina merilis album Citra Biru di bawah label Jackson Records sebagai album perdananya yang mencuri perhatian.

Karakter Vina Panduwinata memberikan sebuah penyegaran terhadap industri musik Indonesia. Kebanyakan penyanyi di masa itu hadir dengan genre pop mendayu yang melankolis. Namun Vina dengan keunikan suara serta dukungan dari para komposer seperti melebarkan dimensi dengar para penikmat musik.

Dodo Zakaria James F Sundah dan Addie MS turut berjasa dalam kesuksesan karier Vina Panduwinata lewat album-albumnya. September Ceria, Aku Makin Cinta, Biru, Di Dadaku Ada Kamu menjadi sejumlah hits Vina yang everlasting, tak lekang diterpa perubahan zaman.

 

Vina Panduwinata - Aku Makin Cinta

Sekian lama kita bersama

Diantara banyak peristiwa

Sering aku tak mengerti

Perasaanku padamu

Mungkinkah ini tandanya cinta

Ataukah perasaanku saja

Kini akupun mengerti

Yang sesungguhnya terjadi

Ternyata aku makin cinta

Cinta sama kamu

Hanya kamu seorang kasihku

Tak mau yang lain

Hanya sama kamu

Kamu yang terakhir yang ku cinta

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading