Sukses

Entertainment

Celeb Bio Hanin Dhiya

Fimela.com, Jakarta Usianya belum genap 17 tahun, tapi namanya sudah jadi perhatian khalayak. Siapa lagi kalau bukan solois Hanin Dhiya. Nama cewek kelahiran Bogor 21 Februari 2001 ini mulai disorot saat jadi runner up ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia pada 2014 lalu.

Usai ajang tersebut, tawaran pun muncul untuk acara off air dan on air. Ia juga menemukan cara lain agar namanya kian melejit. Caranya, menyanyi yang kemudian diunggahnya ke YouTube.

Celeb Bio Hanin Dhiya (Stylist: Indah Wulansari/Bintang.com, Photographer: Deki Prayoga/Bintang.com, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Awalnya tanggapan publik biasa-biasa saja, hanya di seputar para fansnya Haninours yang melihat dan mendengarkan. Namun, belakangan ini jumlahnya makin banyak.

"Mungkin kalau sekarang bisa dibilang lagi jalan, job lumayan rapat cuma butuh proses dan nggak selamanya juga kita bisa konsisten terus, bisa aja nanti suatu saat ada yang baru lagi, kita makin lari. Makanya gimana caranya supaya kita menjaga itu semua," ucap Hanin.

Hanin Dhiya menanggapi secara positif persaingan di antara musisi muda. Ia melihat, kehadiran mereka bukti jika anak Indonesia kreatif. Ia menjadikan itu semua sebagai motivasi agar bisa lebih kreatif.

Dua Single

Menjadi runer up ajang pencarian bakat menjadi pintu kesempatan Hanin Dhiya yang lain. Usai ajang tersebut, ia mempersembahkan debut single-nya. Ia butuh waktu tiga tahun untuk kembali meluncurkan karya baru.

Pada 15 September 2017 lalu, Hanin meluncurkan dua single sekaligus, Darling dan Kau yang Sembunyi. Kedua single tersebut ini menyuarakan cinta realitas remaja.

Darling dan Kau yang Sembunyi

Hanin Dhiya menjelaskan, lagu "Darling" menceritakan tentang orang pacaran. Namun, pasangannya sudah mulai tak peduli tanpa alasan. Sementara itu, lagu "Kau yang Sembunyi" bercerita tentang seseorang yang ditinggal oleh pacarnya tanpa alasan.

"Langsung dua single awalnya aku dikirim dua materi. Awalnya aku suka sama Kau yang Sembunyi cuma didengar-dengar dua-duanya enak banget dan keren juga. Akhirnya aku sama pihak label mau rilis yang mana akhirnya diskusi dan putuskan bareng-bareng buat mengeluarkan sekaligus dua single. Nyoba aja siapa tahu berhasil dua-duanya," papar Hanin Dhiya.

 

What's On Fimela
Loading