Sukses

Entertainment

Marcella Zalianty Punya Aturan Sendiri Soal Internet Bagi Anaknya

Fimela.com, Jakarta Sebagai ibu, Marcella Zalianty ingin memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya. Dalam era yang semuanya serba berbasis teknologi, Marcella pun tetap mengenalkannya kepada anak meski ada batasan tertentu.

Baginya, peran seorang perempuan dalam memberikan pengetahuan tentang efek baik dan buruk teknologi digital khususnya, sangat besar. Karena sekolah pertama bagi anak adalah perempuan ketika menjadi seorang ibu.

Marcella Zalianty punya aturan buat anaknya dalam mengakses internet.  (Nurwahyunan/bintang.com)

"Saya hadir di sini sebagai salah satu inisiator dari Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi Netizen Fair 2017. Buat saya penting peranan perempuan di era digital saat ini," kata Marcella Zalianty di CFD kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017).

Lalu, bagaimana Marcella memberikan aturan kepada anaknya dalam mengakses dunia maya yang menurut sebagian orang layaknya pisau bermata dua? Marcella mengatakan bahwa semuanya harus dimulai dari diri sendiri.

"Jadi kita mulai dari diri sendiri. Sebagai ibu saya menerapkan kepada anak-anaknya mengenai teknologi digital yang cerdas dan sehat. Bagi saya literasi digital ini harus kita utamakan bersama, khususnya di kalangan publik figur," tuturnya.

Untuk urusan dunia digital, anak-anak tak bisa ditinggalkan begitu saja. Mereka harus dididik untuk hanya mengakses informasi yang positif serta mengunggah hal-hal terkait kebaikan saja. Seperti Marcella yang berusaha menekankan bahwa berbuat positif itu bagus.

"Buat saya, mulai hari ini dan ke depan, yuk gunakan internet dengan sehat, berkata dengan sehat, kita isi dengan konten yang positif, anak-anak kita harus merasa positif itu keren.  Ayo kita berkarya terus dan salam perempuan Indonesia," tukas Marcella Zalianty.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading