Sukses

Entertainment

Ini Hoax Paling Parah yang Menimpa Vidi Aldiano

Fimela.com, Jakarta Sebagai figur publik , tentu setiap hal yang dilakukan selalu dipantau oleh masyarakat luas. Demikian pula dengan Vidi Aldiano. Karenanya, ia merasa perlu untuk berhati-hati dalam mengunggah apapun dalam akun media sosial miliknya.

Vidi begitu takut dengan banyaknya berita hoax yang beredar di ranah maya. Sebagai bentuk kehati-hatian dalam penyebaran berita hoax, Vidi pun senantiasa melakukan kroscek sebelum mengunggah sesuatu.

 

"Gue sih kalau di sosial media jelas mengkampanyekan, kalau di panggung enggak sih. Paling aku harus berhati-hati banget mempost sesuatu," kata Vidi di acara Siberkreasi Netizen Fair 2017, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017).

"Contohnya kemarin soal Myanmar, itu aku cek dulu sumber beritanya benar apa enggak. Jadi lebih hati-hati lah kalau ngepos sesuatu, apalagi konten untuk orang-orang yang mungkin followersnya banyak," tuturnya.

 

Sebagai artis, Vidi Aldiano mengatakan dirinya pernah menghadapi gelombang hoax. Sebagai pelaku industri hiburan, pelantun Status Palsu itu mengaku pernah dikabarkan melakukan beberapa hal negatif.

"Oh pernah lah jelas. Itu namanya gosip kalau kita hahaha kalau kita mah sudah sering. Kalau kita sendiri mah sudah sering banget. Gue hamilin orang lah, apa segala macam, ya standar lah. Kalau kenegaraan itu mungkin baru keangkat tahun-tahun kemarin sama tahun-tahun ini," ujar Vidi.

Menurut Vidi, gosip tentang dirinya menghamili orang tersebut merupakan yang paling parah. Sampai-sampai, keluarganya yang di luar daerah pun menghubunginya dan menanyakan kabar kebenaran.

"Sampai kayak nenek gue yang di Padang dengar gitu beritanya sama keluarga juga. Kan stress. Tapi ya sekarang sih karena mungkin buat gue ada sosial media kalau dulu sosial media belum berperan besar ya. Jadi bisa klarifikasi langsung," ujar Vidi Aldiano.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading