Sukses

Entertainment

Calon Suami Kahiyang Ayu Diantar 'Putri Istana'

Fimela.com, Jakarta Keluarga Jokowi rupanya memang sangat menjunjung tinggi adat, termasuk dalam hal pernikahan. Hal ini terlihat dari berbagai rangkaian prosesi yang mewarnai acara pernikahan sang putri, Kahiyang Ayu.

Sebagaimana diketahui, Kahiyang Ayu akan menikah dengan Bobby Nasution pada Rabu (8/11/2017). Sama seperti pernikahan anak pertama, kali ini keluarga Jokowi juga mengusung adat Jawa yang kental.

 

Selain adanya berbagai prosesi adat seperti wilujengan, pemasangan bleketepe, siraman dan lain-lain, acara juga diwarnai dengan berbagai hal unik seperti kehadiran kereta kencana yang akan membawa calon pengantin ke lokasi pernikahan.

Kereta kencana akan ditarik oleh beberapa kuda yang telah disediakan. Uniknya, kereta yang dinaiki oleh Bobby ternyata nantinya akan ditarik oleh kuda yang dulu juga menarik kuda Selvi Ananda.

 

Kuda yang diberi nama Putri Istana itu akan berkolaborasi dengan beberapa kuda lainnya untuk memeriahkan acara pernikahan Ayang dan Bobby. Beberapa kuda yang dimaksud antara lain bernama Banjir dan Clara.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution sendiri akan diselenggarakan di Graha Saba Buana yang dulu juga menjadi lokasi pernikahan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda. Selain akad nikah, lokasi tersebut juga akan digunakan sebagai tempat resepsi pasangan tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading