Sukses

Entertainment

Tolak Undangan Jokowi, Iis Dahlia Diajak Hitung Hotel di Solo

Fimela.com, Jakarta Pedangdut senior, Iis Dahlia, tengah habis-habisan dihujat warga dunia maya, lantaran kedapatan menolak undangan pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Seperti diberitakan sebelumnya, netizen murka pada lontaran alasan Iis tak memenuhi undangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Sejak video wawancara dengan salah satu stasiun televisi itu beredar dan diketahui banyak warnaget, hujatan dan nyinyiran tak absen di sejumlah unggahan di akun Instagram pelantun tembang Cinta yang Ternoda tersebut.

Di sekian banyak cibiran yang dilayangkan netizen, salah satunya bahkan mengajak Iis menghitung hotel di Solo. Pasal dalam pernyataannya, perempuan asal Indramayu ini menyebut bila hotel di kota Solo tak terlalu banyak.

"Diajakin ngitung hotel di Solo saja nih. Habis itu jadi duta hotel di Solo. Kok ya bikin ketawa saja," tulis pemilik akun @andinaprso. Sindiran dengan nada-nada serupa pun tampak di kolom komentar Iis.

Padahal, dalam unggahan tersebut Iis Dahlia mengungkap kebahagian atas kehadiran ponakan barunya. "Yeya anak mama Iis nambah lagi. Alhamdulillah. Cepet sehat juga ya, nak," tulis Iis di keterangan foto.

Ungkapan Kontroversial Iis Dahlia

Selain sibuk, dalam salah satu wawancara, Iis Dahlia mengungkap alasan menolak undangan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasuiton. Disebutkan, ia enggan berada dalam keramaian para tamu undangan yang jumlahnya sampai ribuan orang. Iis juga menyebut jika hotel di Kota Solo tak terlalu banyak sehingga ia harus berebutan dengan tamu undangan lainnya.

"Sebenarnya seru (pernikahan Kahiyang-Bobby), tapi aku mikirnya gini, lho. Solo itu kan kotanya kecil, terus hotelnya tidak terlalu banyak, jadi pasti rebutan dengan bapak-bapak lain dan keluarganya," tutur perempuan 45 tahun tersebut.

Klarifikasi Iis Dahlia

Lewat sambungan telepon, Iis Dahlia pun memberikan klarifikasi terkait kabar dirinya yang menolak undangan Presiden Joko Widodo. Menurut Iis, penyebab utama dirinya tak mau hadir di pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution adalah karena faktor pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.

"Lho emang salah? (menolak undangan Jokowi). Begini, waktu ketemu bapak (Jokowi), bapak bilang, 'Iis, mau datang nggak? Kalau datang nanti dikasih undangan'. Saya bilang nggak bisa karena syuting. Terus saya becandain, kalau saya diundang nyanyi saya mau. Nah itu becandaan, bapak juga ketawa," tutur Iis Dahlia, Kamis (9/11/2017).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading