Sukses

Entertainment

Membaca Arah Musikalitas NOAH Lewat Single My Situation

Fimela.com, Jakarta Grup band NOAH tengah sibuk menggarap video klip untuk single My Situation. Lagu dengan lirik berbahasa Inggris tersebut menjadi pengantar sebelum Ariel, Uki, Lukman dan David memperkenalkan album terbaru mereka dalam waktu dekat.

"Kita bikin video clip kali ini, pre sebelum album baru, jadi ada 2 lagi kita bocorin kemaren. Lagu bocorannya salah satunya dijadiin video klip," kata Ariel ditemui di sela pembuatan video klip di Gudang Bermis, kawasan Jakarta Timur, Rabu malam (8/11/2017).

Mengusung tema sederhana dalam video klipnya, Ariel dkk mempercayakan hal tersebut kepada sutradara, Upie Ghuava. Menurut Upie, penekanan pada visual sangat dikedepankan dal video klip My Situation, NOAH.

"Konsepnya kaya hubungan yang tidak mudah, kita coba pake gambar-gambar simbolik, gambar-gambar yang romantik, bukan gambar-gambar yang story telling. Lagunya sendiri tuh bisa di divisual kan dengan elemen-elemen yang tidak normal, gitu," kata Upie Ghuava. 

Syuting klip single My Situation, NOAH (Deki Prayoga/Bintang.com)

Terobosan baru serta pendewasaan bermusik menjadi titik berat yang ingin disajikan NOAH bagi para Sahabat.

Lirik Berbahasa Inggris NOAH

Sebuah terobosan coba dilakukan Ariel dkk untuk album kedua yang sangat diantisipasi oleh penikmat musik NOAH. Salah satunya My Situation yang liriknya ditulis dalam bahasa Inggris.

"Jadi lagunya full Bahasa Inggris, yang bikin Uki sama Lukman," kata Ariel kepada awak media yang hadir di lokasi syuting klip NOAH.

Uki tulis lagu bahasa Inggris NOAH (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sebagai pencipta lagu My Situation, gitaris NOAH, Uki mengatakan bahwa lirik yang dihadirkan memang menggunakan bahasa Inggris. Dalam lagu tersebut, kata Uki memiliki kisah tentang perjuangan seorang lelaki dari situasi yang membelenggunya.

"Lagunya tentang laki-laki yang ingin keluar dalam situasi, dia mau keluar tapi gak bisa, dia harus ikutin jadi lebih kecurahan hatinya aja sih," jelas Uki NOAH.

Sisi Kedewasaan Musik NOAH

Jelang perilisan album baru, lewat lagu dua single baru NOAH yang telah diperkenalkan yakni Jalani Mimpi dan My Situation, terlihat band asal Bandung ini ingin memperlihatkan sesuatu hal yang berbeda.

"Kalau secara album ini single untuk album kedua. Lagu baru semuanya gitu. Jadi album kedua lama di garapnya, jadi karantina sekali ada yang di laut waktu itu, ada kedua kalinya, kita juga belum selesai, jadi dibocorin 2 lagu," terang Ariel.

Suting klip NOAH (Deki Prayoga/Bintang.com)

Proses yang panjang itu menjadi momen yang penting bagi Ariel dalam penggarapan album. Apalagi ekspektasi penggemar akan album kedua tentunya akan lebih besar.

"Kalau kita sih fokusnya bikin yang enggak pernah kita bikin jadi beda lagi beda lagi. Mungkin kalau orang lain lihatnya lebih dewasa prosesnya kan kita belajar dari tahun berapa sampe tahun segini mungkin ada pendewasaan," tandas Ariel NOAH.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading