Sukses

Entertainment

Editor Says: Rina Nose, Antara Lepas Hijab dan Isu Pindah Agama

Fimela.com, Jakarta Sepekan terakhir, sosok Rina Nose sukses menjadi perbincangan hangat di jagat maya. Pasalnya, presenter kocak tersebut tiba-tiba saja membuat keputusan untuk melepas hijab, yang nyatanya cukup menuai pro dan kontra.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Deddy Corbuzier, Rina mengatakan, jika keputusan dirinya melepas hijab murni karena keinginannya sendiri. Sempat berhembus kabar, Rina melakukan itu karena dilanda depresi, namun artis kelahiran Bandung 33 tahun silam ini pun langsung menepisnya.

"Pertama kali pakai hijab murni pikiranku. Pertama kali lepas hijab pun murni karena keinginan aku. Aku nggak lagi stres, depresi, masalah percintaan. Murni karena pencarian aku sendiri," tutur Rina.

Pemilik nama lahir Nurina Permata Putri itu lantas menceritakan, ia membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk mantap melepas hijab. Padahal, Rina diketahui baru memakai hijab pada September 2016, atau sekitar setahun lalu.

"Orang pasti melihatnya secepat itu (putuskan lepas hijab). Langsung gitu. Orang nggak melihat prosesnya, makanya mereka kaget. Sekitar enam bulan ke belakang," jelas Rina Nose.

Pro dan Kontra Rina Nose Lepas Hijab

Foto pertama Rina Nose tanpa mengenakan hijab yang diunggah 9 November 2017 lalu, ternyata mendapat cukup banyak respon. Terakhir, jumlah komentar dalam postingan Rina itu mencapai lebih dari 125 ribu.

Hal ini tak mengherankan bagi Rina. Sejak terpikir melepas hijab enam bulan lalu, Rina memang sudah memikirkan imbas yang bakal diterimanya. Bahkan, segala bentuk 'penghakiman' atas keputusannya melepas hijab itu sudah siap diterima Rina dengan lapang dada.

Sebagai manusia, Rina tentunya memiliki batas kesabaran. Sambil terisak, Rina menceritakan pada Deddy Corbuzier tentang keputusannya melepas hijab. Tersirat betul rona kesedihan di wajahnya, di balik ketegaran Rina menghadapi beragam penghakiman dari masyarakat.

Pro dan kontra memang tengah membelenggu Rina Nose atas keputusannya melepas hijab. Namun, mantan kekasih Fakhrul Razi ini bersyukur bisa menemukan sisi kejujuran dalam dirinya, meski akhirnya mendapat banyak cacian.

"Aku mendapati aku bisa jujur dengan diri aku sendiri. Cuma aku yang bisa rasain (bahagia). Saat ini yang tau rasanya cuma aku. Saat ini, I'm happy," tegas Rina Nose yang tak menutup kemungkinan akan kembali berhijab.

Isu Pindah Agama Rina Nose

Penghakiman atas Rina Nose melepas hijab tak terhenti sampai di situ. Wanita berdarah Sunda ini juga santer dikabarkan telah berpindah keyakinan. Namun, Kalina Oktarani membantah dan mengatakan sahabatnya itu masih Muslim.

"Intinya kita jangan men-judge orang lain bahwa orang lain itu murtad atau apa. Rina tetap Islam. Dia melepas hijab bukan karena pindah agama. Setahu saya dia tidak bikin statement apa-apa, dia hanya bilang dan buka statement di Mas Deddy kan," ujar Kalina Oktarani saat dihubungi awak media pada Selasa, 14 November 2017.

"Dia nggak ngomong apa-apa, nggak ada alasan dia ngalor ngidul. Toh dia tetap Muslim, bukan murtad. Masya Allah saya dengarnya sedih, karena sahabat baik saya dibully seperti itu. Ada baiknya kita perbaiki diri sendiri sebelum kita menilai orang lain," sambungnya.

Sebagai public figure, Rina Nose memang terlihat begitu kuat menghadapi banyaknya penghakiman. Rina tak tutup kuping, namun tak juga marah. Ia berusaha menanggapi pro dan kontra di kalangan masyarakat itu dengan bijak.

Dari polemik Rina Nose melepas hijab, banyak pelajaran yang dapat diambil. Tak semua orang dapat mengatakan alasan dalam mengambil keputusan, namun kita sebagai makhluk sosial sudah semestinya menghargai haknya dalam mengambil keputusan itu, tanpa menghakimi.

Kesabaran Rina Nose dalam menghadapi berbagai tudingan juga patut diapresiasi. Bagi Rina yang terpenting adalah kehadiran orang-orang yang tulus mencintainya yang menguatkannya saat ini. Semangat terus, Rina Nose!

 

Regina Novanda,

 

Editor Kanal Celeb Bintang.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading