Sukses

Entertainment

6 Aktor Hollywood Ini Dapat Peran Bagus Tanpa Audisi

Fimela.com, Jakarta Persaingan di dunia film terutama di Hollywood memang sangat ketat. Untuk mendapatkan peran, apalagi peran utama atau yang penting, tentu bukan hal yang mudah. Ada sejumlah tahapan yang harus dilalui.

Ada yang harus melalui proses audisi terbuka maupun tertutup. Lalu ada juga yang harus melalui tes kamera atau camera test. Bukan hanya pendatang baru atau pemain yang belum punya nama, aktor-aktor papan atas terkadang harus mengikuti proses kasting atau audisi untuk mendapatkan sebuah peran.

Aktor Ron Perlman mengaku masih terus berjuang untuk bisa menghadirkan proyek Hellboy 3.

Jadi bisa dibayangkan bagaimana perjuangan yang harus dilalui seorang aktor untuk mendapatkan sebuah peran. Kalau dianggap berhasil, maka kredibilitasnya akan semakin tinggi dan teruji. Meski begitu, ada sejumlah aktor yang justru mendapatkan peran tanpa melalui proses audisi.

Ada yang hanya menjalani tes kamera satu kali dan langsung mendapatkan peran dalam sebuah film. Atau bahkan ada yang langsung mendapatkan peran tanpa melalui tes sama sekali. Tentu ada alasan tertentu kenapa seorang pemain bisa mendapatkan peran tanpa melalui proses audisi.

Bukan karena dia bintang yang sangat terkenal populer, tapi biasanya karena dianggap paling cocok membawakan peran tersebut dan akan terasa janggal atau tidak cocok kalau dibawakan aktor lain. Berikut ini ada enam aktor Hollywood yang mendapatkan peran penting tanpa melalui proses audisi.

1. Robbie Coltrane

Robbie Coltrane pemeran Rubeus Hagrid di film Harry Potter.

Robbie Coltrane terpillih memerankan Rubeus Hagrid di seri film Harry Potter tanpa melalui proses audisi. Pengarang Harry Potter, JK Rowling, sejak awal memang hanya mau menyertakan para pemain berdarah Inggris untuk bermain di film Harry Potter.

Karena itu, hanya Coltrane yang ada di dalam bayangannya untuk memerankan Hagrid, si orang berbadan besar yang baik hati, Rowling bahkan menolak keinginan aktor kawakan Hollwood, Robin Williams, yang sangat ingin memerankan karakter Hagrid sang penjaga sekolah sihir Hogwarts.

2. Ron Pearlman

Ron Perlman melanjutkan kampanye untuk mewujudkan Hellboy III di ajang Comic Con.

Nama Ron Pearlman mungkin lebih dikenal lewat sejumlah perannya seperti Beast di serial Beauty and the Beast dan superhero Hellboy dengan balutan make up yang tebal.

Tentang perannya sebagai Hellboy, sutradara Guillermo Del Torro ternyata sejak awal sudah kukuh dengan pendiriannya memilih Pearlman meski pihak studio sudah menyodorkan sejumlah nama aktor papan atas. Butuh waktu sampai tujuh tahun bagi Del Torro untuk meyakinkan Columbia Pictures yang akhirnya setuju pemilihan Ron Pearlman sebagai Hellboy.

3. Robert Patrick

Robert Patrick, pemeran T-1000 di Terminator 2. foto: moviefone

Nama Robert Patrick melesat setelah berperan sebagai cyborg T-1000 di Terminator 2: Judgment Day (1991). Sebelumnya, Patrick hanya mendapat peran-peran kecil sebelum sutradara James Cameron berkeyakinan mendapuknya sebagai musuh utama Arnold Schwarzenegger di Terminator 2.

Cameron hanya meminta Patrick menjalani tes kamera satu kali dan langsung memilihnya. Robert Patrick sebenarnya adalah pilihan kedua setelah pilihan utama Cameron yaitu rocker Billy Idol mengalami cedera dalam kecelakaan sepeda motor sehingga tidak bisa datang saat menjalani tes kamera.

4. David Bowie

David Bowie dalam film The Prestige.

Tak hanya dikenal sebagai penyanyi dan musisi, David Bowie juga beberapa kali bermain film dengan peran yang unik dan menarik. Salah satunya di film The Prestige (2006) besutan Christopher Nolan. Bowie mendapat peran sebagai ilmuwan terkenal Nikola Tesla dalam film yang dibintangi Hugh Jackman dan Christian Bale tersebut.

Meski hanya tampil di beberapa adegan, kehadiran Bowie mendapat banyak pujian dan perhatian. Nolan pun semakin terbukti sebagai sineas yang punya naluri kuat dalam mengkasting pemain.

5. Samuel L. Jackson

Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury. (Via: CinemaBlend)

Salah satu aktor paling cool dan disukai di Hollywood, Samuel L. Jackson juga mendapatkan peran tanpa proses audisi di sejumlah film superhero Marvel. Jackson mendapat peran sebagai Nick Fury (direktur S.H.I.E.L.D) yang jadi penghubung semua film Marvel Cinematic Universe. Karakter Fury yang khas pertama kali muncul di akhir film Iron Man pertama.

Meski tidak ada di naskah Iron Man, produser Kevin Feige langsung menawarkan Jackson untuk memerankan Nick Fury. Jackson yang ternyata penggemar berat komik Marvel langsung setuju dan pemilihan itu pun disukai oleh para penggemar Marvel.

6. Daniel Craig

Aktris cantik, Monica Bellucci akan menjadi lawan main Daniel Craig dalam film ‘Spectre’. Monica berperan sebagai Lucia, seorang janda yang misterius. (Bintang/EPA)

Peran sebagai agen rahasia Inggris James Bond memang banyak jadi incaran. Termasuk saat Pierce Brosnan memutuskan tidak lagi berperan sebagai Bond di tahun 2002. Saat produser Barbara Broccoli memilih Daniel Craig sebagai pemeran Bond terbaru tanpa proses audisi, banyak yang terkejut dan pesimis.

Tapi meski pernah dianggap terlalu lembut buat memerankan James Bond, Craig langsung menarik perhatian saat bermain di Casino Royale (2006) yang sukses besar di Hollywood dan dunia. Broccoli mengaku sudah mempertimbangkan beberapa nama tapi hanya Craig yang diberikan tawaran. Salah satu alasannya, Daniel Craig sosok yang tepat buat memerankan James Bond di abad 21.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading