Sukses

Entertainment

6 Aktris Hollywood yang Cocok Jadi Pemeran Superhero

Fimela.com, Jakarta Selama ini karakter superhero identik dengan para aktor pria. Itu karena banyak film superhero pria yang dibuat dan hanya sedikit superhero wanita yang ditampilkan.  Kalau pun ada sosok superhero seperti Black Widow, ia hanya jadi bagian dari Avengers, kumpulan superhero Marvel.

Beberapa film solo superhero wanita memang pernah ada seperti Catwoman dan Elektra, tapi hasilnya mengecewakan dan kurang laris. Namun semua itu mulai berubah sejak kesuksesan Wonder Woman yang dirilis di tahun ini.

Brie Larson ingin menggerakan kesetaraan gender lewat film Captain Marvel. (Via: Omega Underground)

Film yang dibintangi Gal Gadot itu menjadi film superhero original terlaris sepanjang masa di Amerika Serikat (AS). Film ini mengalahkan Spider-Man besutan Sam Raimi di tahun 2002. Sebelumnya, Wonder Woman sudah mencetak rekor sebagai film garapan sutradara wanita terlaris. Film ini juga meraih pendapatan terbesar sepanjang musim panas 2017.

Sebelum diputar, Wonder Woman juga sudah menorehkan rekor. Wonder Woman ternyata menjadi film superhero Hollywood pertama yang dibesut sutradara wanita dengan bujet 100 juta USD. Keberhasilan film dari komik DC mulai memicu akan dibuatnya sejumlah film karakter superhero wanita.

Misalnya Marvel yang akan memproduksi film Captain Marvel. Lalu, siapa saja kira-kira aktris yang pantas memerankan sosok superhero wanita? Berikut ini ada enam aktris yang rasanya pas berperan sebagai superhero wanita, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Sandra Bullock

Sandra Bullock (Bintang/EPA)

Di usia 53 tahun, masih pantaslah seorang Sandra Bullock berperan sebagai superhero wanita? Kenapa tidak? Banyak aktor pria yang bermain atau memerankan film superhero di usia 40-an dan 50-an.

Robert Downey Jr memerankan Iron Man buat pertama kalinya saat umurnya sudah mencapai 40-an, begitu dengan Mark Ruffalo pemeran Hulk, Don Cheadle pemeran War Machine dan Paul Rudd pemeran Ant-Man. Sebelumnya ada Halle Berry yang memerankan Catwoman di usia 38 tahun.

2. Ronda Rousey

Ronda Rousey

Ronda Rousey termasuk deretan atlet bela diri yang terjun ke dunia film. Mantan juara UFC ini memang dikenal dan punya imej sebagai cewek tangguh. Ronda sudah bermain di sejumlah film dan serial televisi yang sebagian besar bergenre laga, seperti The Expendables 3, Fast and Furious 7, Entourage dan Fighter in the Sky. Ronda yang sempat dipertimbangkan sebagai pemeran Wonder Woman ini rasanya pas mendapat peran superhero wanita suatu saat nanti.

3. Laverne Cox

Laverne Cox. (foto: popsugar)

Laverne Cox dikenal luas berkat perannya sebagai Sophia Burst di serial Orange Is the New Black. Ia juga seorang transgender yang aktif menyuarakan hak-hak kaum LGBT. Laverne banyak disebut-sebut pantas memerankan sosok superhero wanita seperti Wonder Woman, Storm, Vixen atau karakter apa pun, karena dianggap cocok berperan sebagai wanita tangguh.

4. Tilda Swinton

Tilda Swinton telah dikonfirmasi terlibat dalam film superhero Doctor Strange sebagai sang guru.

Seperti halnya Sandra Bullock, usia Tilda Swinton sudah tak muda lagi yaitu 56 tahun. Meski begitu, aktris asal Inggris ini kerap memerankan sosok wanita tangguh di tiap film yang dibintanginya. Tilda dianggap sebagai pilihan yang pas memerankan sosok the Ancient One, mentor Doctor Stranger di film berjudul sama yang diproduksi Marvel.

Di versi komiknya, Ancient One adalah seorang pria tapi ternyata versi wanitanya mampu diperankan dengan baik oleh Tilda Swinton. Bahkan aktris pemenang Oscar ini juga dinilai cocok memerankan Doctor Strange.

5. Michelle Rodriguez

Michelle Rodriguez ingin memiliki bayi tidak dari rahimnya

Sosok Michelle Rodriguez yang tomboy dan atletis membuatnya sering mendapat peran di film bergenre action seperti Resident Evil Avatar dan Fast and Furious. Namun buat wanita berdarah Latin dan sudah berusia 39 tahun, rasanya belum ada karakter superhero wanita yang cocok baginya. Sangat disayangkan karena Michelle sangat pas dan memikat tiap kali melakoni adegan laga dan menuntut kemampuan fisik.

6. Daisy Ridley

Daisy Ridley. (Bintang/EPA)

Nama Daisy Ridley menjulang tinggi setelah bermain sebagai Rey di Star Wars: The Force Awakens (2015). Aktris berusia 25 tahun ini juga akan tampil di Star Wars: The Last Jedi yang bakal dirilis pada Desember mendatang. Daisy yang mengawali karir di sejumlah serial televisi ini dinilai pas memerankan sosok cewek tangguh tapi tetap tidak kehilangan sisi femininnya.

Sebenarnya karakter Rey juga termasuk cewek super, tapi rasanya akan lebih keren lagi kalau Daisy Ridley bisa memerankan sosok superhero wanita suatu saat nanti.

What's On Fimela
Loading