Sukses

Entertainment

Rina Nose dan Ustaz Abdul Somad Saling Sindir?

Fimela.com, Jakarta Keputusan Rina Nose melepas hijab yang sudah setahun belakangan dikenakan tak pelak menimbulkan beragam spekulasi dan tanggapan dari tak sedikit pihak. Tak hanya awam, ketetapan hati komedian asal Bandung, Jawa Barat ini pun mendapat tanggapan dari Uztaz Abdul Somad.

Ketika tengah mengisi ceramah di Medan, Sumatera Utara, Ustaz Somad melayani berbagai pertanyaan para jamaah, di mana salah satunya melontarkan tanya tentang apa yang sekarang dialami Rina Nose. "Tentang fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tak ada yang berubah sama saya, sama saja katanya. Bagaimana itu pak ustaz?" kata Ustaz Abdul Somad mengulang pertanyaan.

Alih-alih langsung menjawab, Ustaz Abdul Somad malah bertanya balik tentang sosok Rina Nose dan melontarkan kalimat cukup menohok tentang fisik perempuan 33 tahun tersebut. "Artis? Yang pesek itu? Saya kalau artis jelek ndak, kurang berminat saya. Apa kelebihannya? Pesek, buruk, itu saja," katanya.

Soal mengomentari fisik Rina, Ustaz Somad mendapat tak sedikit kecaman. Pasalnya, banyak orang menganggap tak sepantasnya seorang ustaz menghina makhluk ciptaan Tuhan, apalagi titik berat ungkapannya adalah tentang fisik.

Dihina secara fisik oleh Ustaz Abdul Somad, Rina Nose penya argumentasi sendiri. Tak tinggal diam, Rina pun memberi tanggapan soal ucapan sang ustaz yang kini tengah viral dan dibicarakan tak sedikit orang.

Komentar Rina Nose tentang Ucapan Ustaz Abdul Somad

Dikomentari secara fisik oleh Ustaz Abdul Somad, Rina Nose punya jawaban sendiri. Menyindir ungkapan sang ustaz lewat salah satu unggahan di Instagram, perempuan berdarah Sunda ini mengungkap, tak masalah bila ejekan fisik itu ditujukan pada dirinya.

"Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum anda mengatakannya," tulis Rina dalam keterangan foto. Kalimat 'sepakat' itu kemudian ditutup dengan lontaran yang bisa dikatakan cukup menohok.

"Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain," ungkap Rina mengakhiri ungkapan di keterangan foto tersebut. Tak berhenti di situ, Ustaz Somad pun kembali memberi tanggapan soal ucapan kontroversinya tentang Rina Nose.

Sindiran Ustaz Abdul Somad Soal Rina Nose

Sudah terlanjur jadi buah bibir, dalam salah satu unggahan di Facebook-nya, Ustaz Abdul Somad kembali menyinggung soal ucapannya yang dinilai terlalu kasar terkait fisik Rina Nose. "Halah Ustaz Somad pandai ceramah saja itu. Itu ceramah ustaz yang lagi viral sekarang kata-katanya kasar mengejek orang. Itu bukan saya mengejek, itu orang (Rina Nose) sudah mengejek agama," tuturnya.

"Kalau tidak perlu beragama, tidak perlu ber-Tuhan bisa baik, ngapain cari Tuhan? Attakabur lil mutakabir sodakoh, sombong kepada orang yang sombong sodakoh," ujar Ustaz Somad di tengah ceramahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading