Sukses

Entertainment

Resmi Hengkang, Ini Perjalanan Karier Donnie Sibarani di ADA Band

Fimela.com, Jakarta ADA Band kembali dengan kabar mengejutkan. Adalah sang vokalis, Donnie Sibarani yang sudah tidak lagi tergabung dalam band yang terbentuk tahun 1996 ini per bulan November 2017.

Dika dkk mengumumkan perihal hengkangnya Donnie tersebut melalui sebuah video yang diunggah melalui akun Instagram pada 17 November lalu. Alasan Donnie keluar adalah untuk pilihan yang lebih religius lewat pelayanan.

Kendati lagi-lagi harus ditinggal sang vokalis, ADA Band telah bertekad untuk tidak berhenti melangkah. Mereka akan terus berkarya dan siap kembali dengan formasi baru.

Sementara, perjalanan bermusik Donnie Sibarani bersama ADA Band tidak bisa dikatakan sebentar. Lalu bagaimana lika-likunya? Yuk simak bersama rangkuman perjalanan Donnie ketika bergabung di ADA Band seperti berikut ini.

1. Donnie Sibarani Bergabung dengan ADA Band

Keikutsertaan Donnie bermula dari vokalis ADA Band sebelumnya, Baim, memutuskan hengkang pada Desember tahun 2001. Momen ini juga membuat ADA Band sempat vakum dua tahun.

Baru setelah berlalu, di awal tahun 2003 ADA Band hadir kembali dengan mendaulat Donnie Sibarani menjadi vokalis. Mereka pun merilis album bertajuk Metamorphosis (2003) dengan mencetak sederet hits seperti Masih (Sahabatku Kekasihku), Seberkas Kisah Lalu, dan Manja.

2. Sederet Album Setelah Donnie Gabung ADA Band

Setelah resmi bergabung, cukup banyak album yang Donnie rilis bersama ADA Band. Sebut saja kompilasi The Best Of Ada Band – Discography (2003), Heaven of Love (2004), Romantic Rhapsody (2006), Cinema Story (2007), Harmonious (2008), Mystery of Musical (Warna Baru) (2009), Empati (2011), dan Chemistry (2016).

Chemistry adalah album ke-13 sekaligus menjadi album terakhir Donnie Sibarani bersama ADA Band. Album ini sendiri resmi diluncurkan pada 23 Maret 2016 atau bertepatan dengan hari jadi ADA Band yang ke-20.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading