Sukses

Entertainment

Solid, 6 Band ini Tak Pernah Bongkar Pasang Personel

Fimela.com, Jakarta Selain skill dan intuisi bermusik, solidaritas juga jadi salah satu aspek penting bagi keberlangsungan band. Tidak mudah untuk konsisten dan menyatukan visi berbagai kepala dalam waktu yang lama.

Memang pergantian personel tak menjamin sebuah band bakal terus bersinar. Namun kadang pertemanan itu telah berubah menjadi persaudaraan, hingga ada rasa tak ingin kehilangan satu sama lain.

Beberapa band Indonesia membuktikan diri mampu menjaga formasi mereka utuh tanpa pergantian personel. Sudah tahu siapa saja? Mari kita simak daftarnya berikut ini.

1. J-Rocks

Masih dari band generasi awal 200an, ada nama J-Rocks yang baru saja merayakan 14 tahun kariernya. Iman, Anton, Wima dan Sony tetap solid meski J-Rocks sempat timbul tenggelam berkarier di industri musik.

2. NAIF

NAIF (Nizar Zulmi/Bintang.com)

Band asal Jakarta ini memang tak langsung melejit di awal karier. Namun perlahan identitas musik mereka yang vintage berhasil diterima dengan baik, dan NAIF masih eksis dengan 4 personelnya hingga sekarang.

3. The Changcuters

The Changcuters (Nurwahyunan/Bintang.com)

Berikutnya ada band nyentrik yang sering tampil kompakan soal kostum. Mereka adalah The Changcuters yang diperkuat Tria, Qibil, Dipa, Alda dan Erick.

 

 

4. The Rain

Datang dari masa lalu, The Rain juga tetap memiliki spirit untuk bermusik. Band asal Yogyakarta ini sempat vakum selama beberapa tahun, sebelum kembali melejit lewat Terlatih Patah Hati dan trilogi singlenya.

5. PADI

PADI (Instagram/piyu_logy)

PADI memang sempat dilanda  prahara setelah menghadapi kebuntuan dalam karya. Namun baru-baru ini, Fadly dkk hadir kembali dengan formasi lengkap 5 personelnya.

6. Superman Is Dead

Superman Is Dead (Official Facebook Page)

Trio yang satu ini dikenal vokal menyuarakan isu sosial dan lingkungan. Dari awal Superman Is Dead tetap utuh dengna Bobby, Jerinx dan Eka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading