Sukses

Entertainment

Komentari Kasus Jennifer Dunn, Ashanty Malah Dibully

Fimela.com, Jakarta Kasus Jennifer Dunn yang dilabrak oleh Shafa Harris memang cukup mencuri perhatian. Tak terkecuali bagiĀ Ashanty. Lewat Instagram Story, istri dari Anang Hermansyah itu bahkan ikut mengomentari kasus perselingkuhan Jennifer Dunn.

"Dikirimin kakak berita yang lagi hits di Jakarta. Kata kakak kasian banget anaknya ya bund. Jadi kepo semalaman lihatin Youtube," tulis Ashanty mengawali tulisannya.

"Cuma bisa comment jangan jadikan 'anak' korban kenakan, keegosian, dan perasaan orangtua. Baik ayah atau ibunya menurut aku stop muncul. Untuk apa mencari pembenaran dan membuka aib keluarga, baiknya selesaikan secara kekeluargaan," lanjutnya.

Ashanty menuturkan, apa yang dilakukan kedua orangtua Shafa untuk mengekspos masalah rumah tangga di hadapan media akan memberikan efek berkepanjangan. Ia pun meminta Sarita dan Faisal Harris agar tidak menjadikan anak korban keegoisan semata.

"Karena memori dan tayangan ini akan selamanya tersimpan dan bisa diakses anak cucu mereka nanti! Kita nggak bisa judge salah siapa karena hanya Alla yang berhak, so kalo sayang sama anak-anaknya mending benahi masalah dan cari kehidupan yang lebih baik," tutur Ashanty.

"Karena jalan hidup semua sudah diatur sama Allah SWT. Jangan jadikan anak korban keegoisan orangtua! Mama papa kamu pasti akan bahagia dengan pilihan mereka, jika tidak itulah hidup, apa yang kita tabur itu yang kita tuai," tutup Ashanty mengakhiri.

Ashanty malah dibully

Komentar Ashanty terhadap kasus Jennifer Dunn seolah menjadi bumerang. Banyak warganet yang justru membully Ashanty, yang dinilai kurang berempati terhadap perasaan Sarita dan keempat anaknya.

"Dia ga tau gmana ada di posisi Bunda Sarita. Hukum sosial bagi pasangan selingkuh itu perlu," nilai akun yeny.ummu.zidane. "Iya perselingkuhan mah ga usah diekspos ya bun ash, dijadiin lagu aja kya mas anang trus dijual trus laku trus promo deh ke infotemen2.. šŸ™ŠšŸ™ŠšŸ™ŠšŸ’©šŸ’©šŸ’©," sindir akun mspoe3.

"Penasaran mau lihat kalo nanti Anang ketahuan punya wanita simpanan, apa yg akan dilakukan Ashanty dan anak perempuannya," ungkap akun gendis.id_. "@ashanty_ash mending urusin aja tuh si Millen yg notabene laki2 tp penampakan perempuanšŸ˜•," saran akun beby.gita.

Pembelaan Ashanty

Sadar komentarnya menuai kontroversi, Ashanty pun memberikan klarifikasinya. Ashanty berdalih, jika komentarnya tersebut berdasarkan pengalaman sendiri yang pernah merasakan pahitnya perpisahan orangtua.

"Dimaki-maki karena komentar saya menanggapi berita yang lagi berkembang, sampai disumpahi mas Anang biar selingkuh supaya tau rasanya. Saya harus meluruskan, mungkin saya salah karena saya selalu menilai dari sisi anak," ungkap Ashanty.

"Maaf kalo saya terkadang lebih memikirkan perasaan anak daripada diri saya sendiri. Karena saya tau sekali rasanya menjadi anak korban dari orangtua yang bercerai, apalagi karena ada orang lain," lanjutnya

Menurut Ashanty, perpisahan orangtuanya yang notabene bukan public figure saja menyisakan luka, apalagi yang public figure. "Apalagi orangtua saya bukan public figure tidak ada publikasi saja, saya mengalami banyak hal yang tidak enak dan trauma. Apalagi yang orangtuanya terpublikasi. Saya kasihan kalo anak cucunya nanti harus nonton video-video yang terekam seumur hidup," tuturnya.

Pujian Ashanty untuk Sarita

Ashanty menampik, jika dirinya tak berempati. Ia justru mengaku salut dengan ketegaran Sarita dan anak-anaknya. Bahkan, dikatakan Ashanty, dirinya belum tentu bisa setegar Sarita jika dihadapkan pada kondisi demikian.

"Bukan berarti saya tidak empati, saya baru buka berita ini karena Aurel yang kasih tau dan saya salut dengan ketegaran ibu Sarita saat mengungkapkan perasaannya. Saya nggak tahu lagi kalo ada di posisi ibu Sarita, saya mungkin nggak akan sekuat dia dan berbicara dengan sangat tegar," akunya.

Saran Ashanty untuk kasus Sarita

Ashanty pun memberikan saran agar Sarita dan suaminya dapat menyelesaikan masalah rumah tangganya secara internal, tanpa melibatkan anak. Apalagi, menurut Ashanty, kasus ini sudah menjadi buah bibir di sekolah anaknya.

"Makasud saya bereskan secara internal, jangan anak ikut bicara untuk hal ini. Kita tidak pernah tahu hati kecil anak-anak ini dan saya mau mengomentari masalah ini pun karena korbannya anak yang sedang viral, sampai anak-anak saya dan di sekolah pun pembahasannya ini. Kalo nggak saya nggak akan mau ikut campur urusan orang," ujarnya.

"Jangan berlarut-larut, karena pasti orang yang tersakiti akan mendapatkan kebahagiaan setelahnya dan yang menyakiti pasti akan mendapatkan balasannya," jelas Ashanty mengakhiri klarifikasi soal komentarnya tentang kasus Jennifer Dunn.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading