Sukses

Entertainment

Ini Harga Kuda Pengawal Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Fimela.com, Jakarta Seperti pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang digelar di Solo, acara yang digelar di Medan juga akan melibatkan kuda dan kereta. Selain kuda dari Solo, pihak Kahiyang dan Bobby juga mendatangkan kuda-kuda Medan.

Adapun kuda-kuda yang dipergunakan dalam momen pernikahan ini berasal dari daerah Berastagi. Dari Medan, ada 15 kuda kecil dan dua kuda tunggang yang dipersiapkan untuk kirab sebelum resepsi pernah Kahiyang dan Bobby.

 

Masing-masing kuda kecil menarik satu delman, atau yang biasa disebut Sado. Sedangkan dua kuda besar jenis Palloubet akan ditunggangi oleh masing-masing satu orang dan berfungsi sebagai pengawal kereta kencana.

Kuda Palloubet yang digunakan dalam acara ini memang istimewa karena memiliki tampilan yang sangat gagah, dengan tinggi kurang lebih 163 cm. Selain itu kuda yang merupakan berasal dari Australia ini juga memiliki harga yang cukup fantastis.

 

"Kuda jenis Palloubet harganya bisa di kisaran 200 jutaan sampai miliaran. Palloubet dari Amerika bisa puluhan miliar kalau sudah pernah menang pacuan. Bahkan ada yang dulu pernah menang triple crown harganya bisa puluhan miliar. Kalau yang digunakan dalam acara ini masih di level ratusan juta," ungkap Williem selalu pemilik kuda saat diwawancarai Bintang.com pada Kamis (23/11/2017).

Sedangkan untuk kuda penarik sado harganya tidak semahal kuda tunggang. Menurut Williem, harga satu kuda kecil tersebut berkisar antara 20 jutaan. "Kalau kuda kecil yang menarik kereta itu harganya jauh lebih murah. Sekitar 20 jutaan," lanjutnya.

Selain menggunakan kuda dari Berastagi, kuda-kuda dari Solo juga akan tetap menjadi bagian dari pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan. Setelah melalui perjalanan berhari-hari, kuda-kuda Solo akhirnya sampai dengan selamat dan menjadi bagian dari gladi bersih kirab yang digelar pada Kamis (23/11/2017).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading