Sukses

Entertainment

Alasan Betor Masuk Kirab Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Fimela.com, Jakarta Selain kuda dan kereta, salah satu alat transportasi yang nantinya akan dilibatkan dalam kirab budaya menjelang resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution adalah betor alias becak motor. Seperti namanya, kendaraan ini merupakan becak yang dioperasikan dengan sepeda motor.

Dalam acara kirab yang akan digelar pada Minggu (26/11/2017), akan ada 30 betor yang dilibatkan. Masing-masing akan dikemudikan satu driver dan dua orang penumpang.

 

Betor sendiri memang selama ini menjadi salah satu ciri khas kota Medan. Karenanya sangat beralasan jika kendaraan ini menjadi bagian dari momen pernikahan putri Presiden Jokowi tersebut.

"Artis kan biasanya kalau datang ke Medan pada naik betor jadi dipilihlah betor untuk ikut kirab. Nanti soal siapa yang akan menggunakan akan diatur oleh panitia," ungkap Renward Parapat selaku Kepala Dinas Perhubungan kota Medan, saat diwawancarai di kantor Dinas Perhubungan Medan pada Sabtu (25/11/2017).

 

Renward Parapat juga mengungkapkan seperti apa seluk beluk betor di kota Medan. Menurutnya, betor yang sekarang telah melalui transformasi sehingga lebih modern dari yang dulu muncul pertama kali.

"Jadi Becak mesin itu kan sebenarnya salah satu ciri khas alat transportasi Medan. Cuma dulu betor itu kan yang mesinnya keras. Lalu seiring dengan perkembangan zaman diberikan izin jadi seperti sekarang," lanjutnya.

Tak hanya sekedar pelengkap di momen pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, betor sendiri memang telah diakui sebagai salah satu alat transportasi resmi di Medan. Bahkan kendaraan ini telah masuk dalam aplikasi kendaraan online.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading