Sukses

Entertainment

5 Sudut Pandang Berbeda Rizal Mantovani di Film Chrisye

Fimela.com, Jakarta Rizal Mantovani mengambil sisi yang berbeda Chrisye ketika membuat film yang dibintangi oleh Vino G Bastian. Ia tak menyoroti berbagai karya dan penghargaan yang telah dicapai oleh penyanyi bersuara khas itu.

"Yang menjadi daya tarik kita mengenal Chrisye adalah seorang legenda dengan segala macam hits dan penghargaan," kata Rizal Mantovani di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

 Vino G. Bastian. (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain Vino G. Bastian, film ini juga diperankan oleh Velove Vexia, Rey Sahetapy, Ayu Diah Pasha, dan Andi Asril. Karena itu, Vino selalu konsultasi dengan keluarga Chrisye. Menurut Vino, menjadi sosok almarhum Chrisye merupakan tantangan baru karena harus keluar dari zona nyamannya sebagai aktor.

"Ya alhamdulillah dapat satu karakter yang beda. Dapat peran jadi Chrisye buat gue sebagai tantangan baru, keluar dari zona nyaman gue sebelumnya," ucap Vino G. Bastian.

Vino menambahkan, secara pribadi, dirinya termasuk salah satu orang yang sangat menggemari karya-karya dari Sang Maestro. "Kayaknya nggak ada orang yang nggak ngefans sama Chrisye. Musisi sekarang banyak yang idolakan, bahkan reshuffle lagu-lagunya. Saya lihat Chrisye tahun 90an," tutur Vino G Bastian.

Seperti apakah gambaran film Chrisye? Berikut 5 sudut pendang berbeda Rizal Mantovani di film Chrisye.

1. Chriye di Balik Panggung

Namun, lebih mendalam bagaimana seorang Chrisye ketika ia berada di balik panggung. Sebuah kehidupan pribadi yang mengulas keseharian Chrisye, pergolakan hati yang dirasakannya selama menjalani profesinya.

"Chrisye sbagai seorang anak, seorang kakak adek, suami dan seorang ayah. Kami mengangkat Chrisye dari sisi lain," ujar Rizal Mantovani.

 

2. Chrisye sebagai Suami

Senada, Damayanti Noor yang merupakan istri mendiang Chrisye mengatakan jika film ini adalah kisah pribadi Chrisye sebagai suaminya, bukan sebagai superstar dengan kehidupan gemerlap di atas panggung.

"Saya tidak mengambil perjalanan kariernya, saya mengambil Chrisye yang saya tahu. Kalau perjalanan karier, mungkin anda-anda lebih tahu dari saya. Jadi bukan sesuatu yang spesial lagi. Tapi justru kehidupan dia pribadi yang kami angkat. Ini sebagian kecil," tutur Damayanti.

 

3. Romantisme Chrisye

Rizal menambahkan, jika cerita dalam ini merupakan kisah yang dituturkan oleh Damayanti Noor. Kemudian, kisah pribadi tersebut dijahit menjadi alur cerita yang menarik dalam skenario sebuah film berdurasi sekitar 2 jam.

"Yang saya rasa menarik bagaimana kita bisa meramu apa yang diceritakan mbak Yanti sehingga bisa menjadi film 2 jam itu," lanjut Rizal Mantovani.

 

4. Bukan Biografi Chrisye

Menurut Lukman Sardi selaku Produser Kreatif MNC Pictures, film ini bukan mengangkat biografi pelantun Merpati Putih tersebut. Namun, inti cerita film ini diambil dari sosok Chrisye sebagai manusia biasa di balik popularitasnya sebagai bintang.

"Kita sepakat ini bukan biografi tapi lebih ke drama manusia yang diambil dari sang legenda, Chrisye," kata Lukman Sardi.

 

5. Rasakan Kehadiran Chrisye

Rizal Mantovani, Sutradara film Chrisye menyebut Vino G Bastian berhasil menghidupkan sosol Chrisye meski minim referensi. Menurutnya, selama proses syuting, gerak gerik Vino G. Bastian memang sangat meyakini jika dirinya merupakan sosok Chrisye selama dalam set.

"Dihari pertama (syuting), saat dia masuk set hari pertama, dia (Vino) meyakinkan saya lagi bahwa Vino memang bisa memerankan Chrisye," ujar Rizal Mantovani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading